Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Komplikasi Corona

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 15:30 WIB
Musisi peraih nominasi Oscar dan personel Fountains of Wayne, Adam Schlesinger, meninggal dunia di usia 52 tahun karena komplikasi terkait virus corona. Musisi peraih nominasi Oscar dan personel Fountains of Wayne, Adam Schlesinger, meninggal dunia di usia 52 tahun karena komplikasi terkait virus corona. (AFP/Scott Gries)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi peraih nominasi Oscar dan personel Fountains of Wayne, Adam Schlesinger, meninggal dunia di usia 52 tahun karena komplikasi terkait virus corona.

"Seperti yang Anda ketahui, Adam dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 dan meski dia telah menunjukkan perkembangan kecil selama beberapa hari terakhir, tapi kondisi Adam sangat kritis dan dia akhirnya tidak dapat pulih dari komplikasi Covid-19," ujar pengacara Fountains of Wayne, Rabu (1/4).

Ia kemudian berkata, "Dia benar-benar bakat yang produktif dan bahkan lebih dari itu. Dia juga seorang ayah, putra, dan teman yang penuh cinta. Kami sangat menyesal menyampaikan kabar duka ini."


Kabar mengenai Schlesinger ini pun meninggalkan dukacita mendalam bagi keluarga hingga rekan sesama musisi.

"Saya mencoba menyampaikan kata-kata yang tepat. Teman baik saya, Adam Schlesinger, telah meninggal dunia akibat Covid-19," tulis vokalis Dashboard Confessional, Chris Carrabba, di Twitter.

"Saya mengenalnya sebagai mentor, dan teman. Kita harus menanggapi kasus ini dengan serius. Orang-orang sakit dan sekarat. Berat memang untuk tetap terkunci di dalam ruangan, tapi hidup akan terselamatkan. Jaga satu sama lain. Istirahatlah dalam damai, sahabatku."



Schlesinger mendirikan Fountains of Wayne bersama Chris Collingwood dan mencapai popularitas karena lagu hit-nya pada 2003, "Stacy's Mom". Lagu tersebut mengangkat kisah seorang anak lelaki yang naksir ibu temannya. Lagu itu masuk nominasi Grammy Awards.

Sebelumnya, Schlesinger sendiri telah sukses sebagai penulis lagu di film "That Thing You Do" yang dibintangi Tom Hanks pada 1996. Film itu juga masuk nominasi Oscar serta Golden Globe.

Setelah sukses dengan Fountains of Wayne, Schlesinger terus berkembang. Ia mendapatkan nominasi Tony Awards untuk karyanya pada musikal "Cry-Baby", serta banyak nominasi Emmy untuk proyek lain yang mencakup kolaborasi dengan Stephen Colbert hingga "Sesame Street".

Tahun lalu, Schlesinger meraih piala Emmy Awards untuk sebuah lagu yang dia tulis bersama untuk serial "Crazy Ex-Girlfriend".

Sebelum tutup usia, Schlesinger tengah sibuk menulis lirik dan musik untuk produksi teater baru dengan komedian Sarah Silverman. (agn/has)