Member Curhat Soal Kepergian Woo Ji-yoon dari Bolbbalgan4

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 08:01 WIB
Ahn Ji-young dalam suratnya mengaku kaget dan tak bisa menerima ketika pertama kali mendengar keinginan Woo Ji-yoon untuk pergi dari Bolbbalgan4 (BOL4). Ahn Ji-young dalam suratnya mengaku kaget dan tak bisa menerima ketika pertama kali mendengar keinginan Woo Ji-yoon untuk pergi dari Bolbbalgan4 (BOL4). (Dok. Shofar Music via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Member tersisa dari Bolbbalgan4 (BOL4), Ahn Ji-young menuliskan surat mengenai kepergian Woo Ji-yoon dari duo tersebut yang mengagetkan penggemar.

Dalam surat yang muncul tak lama setelah Ji-yoon diumumkan keluar itu, Ji-young meminta maaf kepada penggemar atas kabar yang terlihat dadakan tersebut dan bagi yang mungkin marah setelah terus mendukung mereka selama ini.

Ia menyatakan Woo Ji-yoon sudah mengkhawatirkan hal tersebut sejak lama sebelum mengambil keputusan keluar. Ahn Ji-young bahkan mengaku kaget dan tak bisa menerima ketika pertama kali mendengar keinginan tersebut.


"Saya sangat marah. Tapi saya juga memikirkan kekhawatiran serta kesulitannya sebelum akhirnya memutuskan hal tersebut. Karena dia sangat perhatian," tulis Ahn Ji-young.

"Setelah hampir 10 tahun mengenalnya, ia selalu melakukan yang terbaik bagi BOL4. Saya rasa ini waktu saya untuk mendukungnya sebagai teman," Ji-young menegaskan.

Mereka memang tak akan lagi tampil bersama sebagai BOL4. Namun, Woo Ji-woon dan Ahn Ji-yoon sepakat untuk selalu mendukung satu sama lain dan berbagi kabar kepada penggemar di masa mendatang.

Ia juga mengaku takut ketika harus melanjutkan BOL4 sendiri. Namun, penyanyi kelahiran 14 September 1995 ini berjanji akan selalu memberikan musik yang baik dalam setiap album dan konser. Apalagi, ia sedang mempersiapkan album solo yang dirilis Mei 2020.

"Kepada IoBoly (fan club) yang berperan besar bagi kami empat tahun terakhir, terima kasih karena mencintai dan mendukung kami tanpa batasan. Saya juga akan selalu mendukung awal bagi Ji-yoon sekaligus memberikan gambaran Ahn Ji-young BOL4 yang lebih baik," tulisnya seperti dilansir Xportsnews via Naver.

Shofar Music sebelumnya mengumumkan Woo Ji-yoon keluar dari duo Bolbbalgan4 (BOL4) karena alasan pribadi. Agensi menjelaskan keputusan tersebut diambil agensi bersama kedua anggota setelah berdiskusi dalam waktu panjang.

"Member Woo Ji-yoon mengungkapkan keinginan menyelesaikan promosi sebagai anggota BOL4 karena alasan pribadi tentang karier di masa depan. Para anggota dan Shofar Music menghargai keputusan Woo Ji-yoon," tulis Shofar Music dalam keterangan resmi yang diunggah ke media sosial.

Oleh sebab itu, BOL4 akan terus berlanjut hanya dengan anggota Ahn Ji-young. Agensi juga memastikan BOL4 akan tetap berjalan tanpa penambahan member baru.



Sementara itu, Woo Ji-yoon menuliskan surat kepada penggemar mengenai keputusan hengkang dari BOL4. Dalam surat itu, ia menyatakan akan memulai awal yang baru setelah sekian lama memiliki banyak kenangan indah ketika bersama BOL4. Menurutnya, hal tersebut bukan keputusan mudah.

"Saya selama ini terus bertanya ke diri sendiri apakah ini hal yang benar dan ingin saya lakukan. Saya berkontemplasi mengenai masa depan dan sekarang merupakan waktu yang penting untuk mengambil tantangan baru sebelum terlambat," tulis Ji-yoon.

Ia mengaku bahagia dan berterima kasih karena Shofar Music dan Ahn Ji-young berusaha menahannya ketika mengetahui keinginan tersebut. Namun, Ji-yoon menyatakan keputusan keluar sudah dipikirkan secara matang dalam waktu panjang sehingga meminta kebesaran hati agensi dan rekan menerima hal tersebut.

Ji-yoon berterima kasih kepada para penggemar yang terus mendukungnya. Meski tak lagi menjadi anggota BOL4, ia mengatakan akan menjadi fan dan teman yang selalu mendukung BOL4.

"Terima kasih telah selalu bersama saya di saat-saat terindah. Saya mencintai kalian," tulis Woo Ji-yoon seperti dilansir DongA via Naver.


[Gambas:Youtube]


(chri/end)