Isyana dan TWICE Masuk Daftar Forbes Sosok Muda Berpengaruh

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 11:30 WIB
Capaian yang diperoleh Park So-dam, TWICE, Isyana Sarasvati, dan NIKI membuat mereka masuk daftar sosok di bawah 30 tahun yang berpengaruh di Asia versi Forbes. Capaian yang diperoleh Park So-dam, TWICE, Isyana Sarasvati, dan NIKI membuat mereka masuk daftar sosok di bawah 30 tahun yang berpengaruh di Asia versi Forbes. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Park So-dam dan TWICE masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia edisi 2020. Daftar tahunan tersebut berisi 30 orang atau grup yang berusia di bawah 30 tahun dan memiliki pengaruh besar di Asia.

TWICE terpilih masuk daftar bergengsi tahunan tersebut karena dianggap menjadi salah satu girlband yang sukses di era saat ini. Salah satu capaian yang disoroti Forbes adalah kemenangan TWICE di Mnet Asian Music Awards 2019, serta lagu Feel Special yang masuk daftar musik Billboard World Digital Song Sales.

Isyana dan Twice Masuk Daftar Forbes Sosok Muda BerpengaruhAktris Park So-dam terpilih masuk daftar Forbes usai sukses berperan sebagai Jessica dalam film pemenang Oscar, Parasite, pada 2019. (Dok. CJ Entertainment via imdb)



Sementara itu, aktris Park So-dam terpilih masuk daftar usai sukses berperan sebagai Jessica dalam film pemenang Oscar, Parasite, pada 2019. Forbes menyoroti peran dari aktris berusia 28 tahun tersebut amat populer, terutama lagu Jessica yang menjadi bahan meme.

Park So-dam juga tampil secara memukau dalam film The Silenced dan The Priests. Ia juga sempat bermain drama Because It's the First Time serta Cinderella and Four Knights.

Dalam beberapa tahun terakhir idol serta aktris Korea menjadi pelanggan tetap daftar 30 Under 30 Asia Forbes, seperti G-Dragon BIGBANG, YoonA SNSD, Siwon Super Junior, dan Aktor Kim Soo-hyun pada 2016, Eric Nam, Jessica dan Jay Park pada 2017, BTS untuk edisi 2018, serta CL, BLACKPINK dan aktris Kim Tae-ri pada 2019.

Tahun ini, beberapa musisi turut masuk daftar bersama TWICE dan Park So-dam. Salah satunya ialah Isyana Sarasvati. Penyanyi berusia 26 tahun tersebut menarik perhatian karena kerap membuat sendiri lagu-lagunya, pianis yang andal dan sempat menjadi penyanyi opera.

Isyana Sarasvati juga disebut memiliki banyak pengikut di media sosial seperti lebih dari 7 juta pengikut di Twitter, video musik Tetap Dalam Jiwa telah ditonton lebih dari 93 juta kali di YouTube serta menyanyikan Asia's Who We Are untuk penutupan Asian Games 2018.

Penyanyi Nicole Zefanya atau yang kerap disapa NIKI juga masuk daftar tersebut. Forbes mencatat NIKI bersama Rich Brian merupakan solois Indonesia pertama yang tampil di acara festival musik Coachella pada tahun ini. (chri/end)