Yoon-hak Supernova Jadi Idol Korea Pertama Positif Corona

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 13:53 WIB
Yoon-hak Supernova Jadi Idol Korea Pertama Positif Corona Aktor sekaligus penyanyi Jung Yoon-hak dilaporkan menjadi idol Korea pertama yang positif terinfeksi virus corona. (Dok. Twitter YoonHak @chyh1202)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor sekaligus penyanyi Jung Yoon-hak dilaporkan menjadi idol Korea pertama yang positif terinfeksi virus corona.

Naver melaporkan bahwa Yoon-hak terkonfirmasi terjangkit virus corona setelah hasil pemeriksaan keluar pada Rabu (1/4).

Semua bermula ketika leader boyband Supernova tersebut kembali ke Korea Selatan usai menyelesaikan promosi di Jepang pada 24 Maret. Ia mulai merasakan beberapa gejala Covid-19 dan memutuskan pergi ke salah satu lokasi tes pada 31 Maret.


Melansir TV Report via Naver, ia dikonfirmasi positif Covid-19 dan langsung menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Seoul.

"Kami memutuskan menghentikan seluruh aktivitas sehingga fokus dalam proses pemulihan" ucap salah satu perwakilan Yoon-hak.

Ia pun menjadi idol Korea pertama yang terjangkit virus corona. Sebelumnya, hanya staf Chung Ha serta manajer Tiffany Young SNSD yang dilaporkan positif Covid-19.

Yoon-hak debut di industri musik Korea Selatan sejak 2007. Ia bergabung untuk menggantikan Ji Hoo, member GM5, sebelum menjadi Supernova. Boyband tersebut akhirnya debut pada 2007 dengan album The Beautiful Stardust dan lagu utama, Hit.

[Gambas:Video CNN]

Pada 2009, Supernova memulai debut di Jepang dengan merilis album Hana. Sejak saat itu, Supernova lebih aktif di Jepang daripada Korea Selatan.

Yoon-hak sendiri sempat tak ikut promosi di Jepang karena bermain dalam beberapa drama Korea, seperti Sign (2011), My Unfortunate Boyfriend (2015), serta Fates & Furies (2018). Kini, Yoon-hak juga sibuk menjadi produser acara audisi G-EGG di Jepang. (chri/has)