Sempat Mandek, Serial Obi-Wan Kenobi Dapat Penulis Baru

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 23:24 WIB
Serial Obi-Wan Kenobi yang sempat tersendat karena masalah penulis naskah, akhirnya mendapatkan penulis baru yang memungkinkan dilanjutkannya proyek itu. Serial Obi-Wan Kenobi yang sempat tersendat karena masalah penulis naskah, akhirnya mendapatkan penulis baru yang memungkinkan dilanjutkannya proyek itu. (dok. Lucasfilm via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Obi-Wan Kenobi menemukan titik terang setelah pra produksi tersendat beberapa bulan karena masalah penulis naskah. Serial ini dikabarkan telah mendapatkan penulis naskah baru.

Diberitakan Hollywood Reporter, Joby Harold diminta untuk menulis naskah Obi-Wan Kenobi. Bila benar terjadi, Obi-Wan Kenobi akan menjadi serial pertama yang ia tulis.

Harold belum pernah menulis serial sebelumnya. Sampai saat ini ia tercatat pernah menulis naskah untuk film Awake (2007), King Arthur: Legend of the Sword (2017), Army of the Dead dan Transformers yang belum berjudul.


Meski begitu, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak studio atau Harold. Namun laman situs IMDb.com sudah menuliskan nama Harold sebagai penulis naskah Obi-Wan Kenobi.

Sebelumnya, syuting Obi-Wan Kenobi yang sedianya dilakukan pada tahun ini ditunda sampai awal 2021. Keputusan itu diambil lantaran persiapan yang belum matang.

Salah satunya adalah cerita yang ditulis Hossein Amini tidak disukai oleh Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy. Hingga akhirnya cerita yang ditulis Amini tidak akan dipakai.

Cerita tersebut tidak disukai karena mirip dengan serial The Mandalorian yang juga serial lepas dari seri film Star Wars. Musim pertama The Mandalorian sudah selesai dan berlanjut ke musim kedua.

Dalam serial, Obi Wan akan diceritakan melindungi Luke Skywalker yang masih kecil. Hal ini serupa dengan The Mandalorian yang menceritakan pembunuh bayaran melindungi dan merawat Baby Yoda.

Masalah kecil lainnya adalah aktor Ewan McGregor yang memerankan karakter Obi-Wan Kenobi seperti tidak dipercaya. Sumber Hollywood Reporter mengatakan bahwa rumah produksi melakukan screen-testing terhadap McGregor.

Sejumlah orang dalam mengaku heran dengan hal tersebut. Mereka merasa bahwa McGregor sudah sangat lekat dengan karakter Obi Wan Kenobi karena sudah memerankan sejak tahun 1999 lewat film Star Wars: The Phantom Menace.

Serial Obi-Wan akan disutradarai Deborah Chow yang sebelumnya menyutradarai dua episode The Mandalorian. Serial ini akan berlatar waktu delapan tahun setelah film Star Wars: Revenge of The Sith (2005).

Di akhir film itu, Obi-Wan terlihat membawa bayi Luke Skywalker ke Tatooine. Bila diperhatikan, perjalanan hidup Obi-Wan setelah adegan itu tak diceritakan, tiba-tiba karakter Obi-Wan tua yang diperankan Alec Guinness muncul dalam film Star Wars: A New Hope (1977). (adp/end)