Raisa Tunda Konser Solo di GBK karena Corona

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 12:23 WIB
Raisa Tunda Konser Solo di GBK karena Corona Penyanyi Raisa Andriana menunda konser solo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) demi mencegah penyebaran virus corona. (Dok. YouTube/Raisa6690)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Raisa Andriana menunda konser solo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) demi mencegah penyebaran virus corona.

Raisa mengumumkan langsung penundaan ini dalam konferensi pers virtual bersama CEO Juni Records, Adryanto Pratono, pada Jumat (3/4).

"Bersama pemerintah provinsi DKI Jakarta kami mendiskusikan soal kondisi terkini terkait keadaan ibu kota sampai akhirnya hari ini harus menyampaikan bahwa konser Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 27 Juni 2020 dipindahkan menjadi Sabtu, 28 November 2020," ujar Adry.


Raisa menambahkan bahwa mereka mengambil keputusan ini demi keamanan dan keselamatan yang menjadi prioritas utama.

"Karena kesehatan dan keselamatan penonton, pekerja, partner, dan sponsor itu pasti jadi hal utama bagi kami. Kami merasa, saya, tim Juni, dan semua yang bekerja di atas panggung atau penonton pasti akan lebih maksimal kalau konser dipindah November," katanya.

Pelantun "Serba Salah" ini pun menjanjikan bahwa dia dan timnya akan bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya lebih maksimal untuk konser mendatang.

Dia juga mengatakan bahwa dalam keadaan seperti ini, banyak pihak terkena dampak, tidak terkecuali industri musik dengan segala tantangannya.

"Aku rasa sekarang saatnya kita untuk saling support, terutama untuk kebangkitan industri musik dan kita harus mulai berkarya lagi. Aku udah semangat banget berkarya lagi, jalan sama teman kita lagi, kangen-kangenan. Yang pasti aku tambah semangat dan semakin semangat untuk konser November nanti," ucapnya.

Menyambut Raisa, Adry pun memastikan bahwa Juni Records siap kembali bekerja lebih keras demi mewujudkan konser dengan kolaborasi terbesar dan menjadi sebuah gerakan besar.

"Saya, Raisa, dan Juni, kami juga memohon maaf atas penundaan ini, dan harapan kami adalah kita semua selalu mendapat dukungan untuk dapat menjalani konser ini pada 28 November 2020," tutur Adry.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Raisa sendiri mengakui bahwa menggelar konser di GBK bagai mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan, meski di satu sisi ia sempat ragu.

"Ini saatnya, karena kalau enggak sekarang, kapan lagi? Aku merasa gila mengambil kesempatan ini, tapi aku akan merasa lebih gila kalau tidak ambil," ucap Raisa kepada awak media November silam.

Raisa telah aktif berkarier di industri musik sejak 2008. Sejauh ini, dia telah memiliki tiga album, yakni Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016). (agn/has)