Kyuhyun 'Suju' Nyanyi Lagu Lawas untuk OST Hospital Playlist

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 20:46 WIB
Kyuhyun 'Suju' Nyanyi Lagu Lawas untuk OST Hospital Playlist Personel Super Junior, Kyuhyun, menyanyikan ulang tembang klasik bertajuk Confession Is Not Flashy untuk lagu tema drama Korea, Hospital Playlist. (smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Super Junior, Kyuhyun, menyanyikan ulang tembang klasik bertajuk Confession Is Not Flashy untuk lagu tema drama Korea, Hospital Playlist.

Dalam versi baru lagu yang pertama kali dirilis pada 1993 ini, Kyuhyun memadukan suara merdunya dengan petikan gitar akustik.

[Gambas:Youtube]


Hospital Playlist merupakan drama Korea terbaru yang tayang sejak 12 Maret lalu. Drama ini diarahkan oleh sutradara dan penulis naskah serial populer Prison Playbook dan Reply, Shin Won-ho.

Drama ini berfokus pada  kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain.

Keseharian kelima dokter ini diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Adalah Ik-jun (Jo Jung-suk), seorang dokter spesialis penyakit saluran pencernaan, yang selalu unggul, baik secara akademis maupun sosial.

Kemudian ada Jeong-won (Yoo Yeon-seok), seorang dokter spesialis anak yang sopan dan penuh perhatian, tapi juga memiliki karakter berani untuk menentang.

Song-hwa (Jeon Mi-do) merupakan dokter spesialis bedah saraf yang memiliki karakter tenang, tapi kuat. Dia juga pemimpin dari pertemanan ini.

Sementara itu, Jun-wan (Jung Kyung-ho) adalah dokter bedah unggulan, tapi selalu sengsara. Terakhir, ada Seok-hyeong (Kim Dae-myung), dokter spesialis ginekologi yang juga seorang laki-laki penyendiri.

"Serial ini merupakan drama mengenai medis, tapi saya lebih suka menyebutnya sebagai elemen Reply 1988 dan Prison Playbook, tapi bertempat di rumah sakit," ujar sutradara film ini, Shin Won-ho.

[Gambas:Video CNN]

Untuk mempersiapkan film ini, para aktor melakukan pendalaman karakter dengan cara masing-masing, mulai bertemu dan belajar langsung dari para dokter, hingga menyaksikan dokumenter dan serial drama medis lainnya.

Jo Jung-suk bahkan sempat melihat langsung operasi hati, sementara Yoo Yeon-seok belajar melakukan CPR pada anak kecil dan menggunakan metronom untuk berlatih.

"Melalui serial ini, saya berhasil menambah banyak teman dekat. Saya berharap penonton juga dapat melihat persahabatan kami dan menjadi sahabat kami juga," kata Kim Dae-myung. (agn/has)