Rekomendasi Film Akhir Pekan, Kuch Kuch Hota Hai

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 17:40 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, Kuch Kuch Hota Hai Sejumlah film di layanan streaming bisa menjadi teman saat berakhir pekan di rumah selagi masa pandemi Covid-19, seperti Kuch Kuch Hota Hai dan Richie Rich. (Dharma Productions via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film bisa menjadi teman saat berakhir pekan di rumah selagi masa pandemi Covid-19. Beberapa film pembangkit nostalgia, seperti Kuch Kuch Hota Hai dan Richie Rich, telah tersedia di layanan streaming legal.

Berikut rekomendasi film akhir pekan yang dirangkum dari sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Kuch Kuch Hota Hai


Salah satu film Bollywood terpopuler di Indonesia ini berfokus pada cinta segitiga antara murid pria populer di St. Xavier College, Rahul (Shah Rukh Khan), dengan sahabatnya Anjalo Sharma (Kajol), dan siswa baru bernama Tina (Rani Mukerji), anak dari kepala sekolah tersebut.

Rahul mendapatkan Tina hingga menikah, dan Anjali hanya bisa memendam rasa cintanya kepada Rahul. Dua sahabat ini dipertemukan kembali beberapa tahun kemudian, setelah Tina meninggal dunia usai melahirkan anak yang diberi nama Anjali.

Kuch Kuch Hota Hai dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Kim Ji-Young: Born 1982

Film ini diangkat dari novel berjudul serupa karya Cho Nam-ju. Novel dan film Kim Ji-young, Born 1982 sama-sama memicu kontroversi di Korea Selatan.

Kedua karya tersebut dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah Korea Selatan yang patriarki.

Kisahnya menceritakan seorang perempuan bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Sebagai perempuan Korea biasa di usia 30-an, Kim Ji-young kerap merasa berat menjalani keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga.

Meski kini menikah dengan pria yang dicintai, dia harus berusaha keras membesarkan anak perempuan mereka, hal yang membuatnya menanggalkan banyak hal dalam hidup.

Kim Ji-Young: Born 1982 dapat disaksikan di layanan streaming VIU dan Vidio.

[Gambas:Youtube]

Ponyo

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki berusia lima tahun menjalin hubungan dekat dengan Ponyo, seorang putri ikan mas muda yang bertekad menjadi manusia setelah jatuh cinta padanya.

Film produksi Studio Ghibli ini dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Richie Rich

Seorang anak muda kaya raya mengetahui bahwa keluarganya menjadi target seorang pengkhianat perusahaan. Dia pun harus menggunakan kecerdasannya untuk menyelamatkan mereka.

Dibintangi Macaulay Culkin, John Larroquette, Edward Herrmann, dan Christine Ebersole, film Richie Rich tayang di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll

Film ini berputar pada Auto Memory Dolls atau disebut Jido Shuki Ningyo, orang-orang yang pada awalnya dipekerjakan oleh seorang ilmuwan bernama Dr. Orland untuk membantu istrinya yang buta, Mollie, menulis novel.

Auto Memory Dolls ini kemudian disewa oleh orang lain yang membutuhkan layanan mereka.

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(agn/has)