Rekomendasi 9 Film Komedi Romantis Legendaris

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 07:28 WIB
Rekomendasi 9 Film Komedi Romantis Legendaris Sejumlah film komedi romantis legendaris bisa menjadi pilihan untuk menemani akhir pekan di rumah selama masa pandemi Covid-19, salah satunya Pretty Woman. (Dok. Buena Vista Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film komedi romantis bisa menjadi pilihan untuk menemani akhir pekan di rumah selama masa pandemi Covid-19. Meski banyak karya baru, film-film romansa komedi lawas masih seru untuk disaksikan.

Berikut sembilan rekomendasi film romansa komedi legendaris pilihan CNNIndonesia.com.

9. The Proposal (2009)


The Proposal merupakan film romansa komedi yang bercerita tentang menjadi seorang bos asal Kanada bernama Margaret Tate (Sandra Bullock) yang terpaksa berbohong dan menikahi asistennya, Andrew Paxton (Ryan Reynolds), supaya tak dideportasi.

Demi mendalami hubungan palsu, Margaret ikut ke kampung halaman Andrew. Di sana, mata serta hati Margaret terbuka terhadap pasangannya tersebut. Namun, kenyataan tak sesuai yang mereka rencanakan.

[Gambas:Youtube]

8. How to Lose a Guy in 10 Days (2003)

How to Lose a Guy in 10 Days mengisahkan Andie Anderson (Kate Hudson) yang yakin bisa menaklukkan satu pria dalam 10 hari dan menjadi bahan tulisan. Targetnya adalah Benjamin "Ben" Barry (Matthew McConaughey).

Namun, Andie tak mengetahui bahwa Ben bertaruh dengan bosnya bisa membawa kekasih baru saat acara kantor yang akan diselenggarakan 10 hari mendatang.

How to Lose a Guy in 10 Days bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

7. Notting Hill (1999)

Notting Hill merupakan salah satu drama romcom legendaris dari Julia Roberts. Dalam film ini, ia berperan sebagai Anna Scott, aktris Hollywood ternama yang bertemu dengan William Thacker (Hugh Grant), penjaga toko buku di London.

Pertemuan pertama tak sengaja. Namun, pertemuan kedua terjadi seakan memang berjodoh.

Keduanya mulai menjalin hubungan hingga pacar Andie memberi kejutan dengan datang ke London. Kunjungan tersebut mulai mengubah hubungan Andie dan William. Permasalahan memuncak ketika Julia Roberts harus kembali ke Amerika.

Notting Hill bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

6. 10 Things I Hate About You (1999)

10 Things I Hate About You juga menjadi film romcom legendaris yang dibintangi Heath Ledger, Joseph Gordon-Levitt, dan Julia Stiles.

Film ini berawal dari seorang remaja yang populer, Bianca Stratford (Larisa Oleynik) yang tak bisa berpacaran sebelum kakaknya, Katarina "Kat" Stratford (Julia Stiles), memiliki pasangan terlebih dulu.

Sang kakak memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan adik. Namun, supaya bisa berpacaran, sang adik mencoba menjodohkan Kat dengan Patrick Verona (Heath Ledgers), seorang murid urakan.

[Gambas:Youtube]

5. You've Got Mail (1998)

You've Got Mail merupakan drama romcom yang dibintangi Tom Hanks dan Meg Ryan. Dalam film ini, mereka saling menyukai sejak kerap bertukar surel tanpa pernah mengetahui identitas asli masing-masing.

Mereka tidak sadar bahwa di dunia nyata keduanya adalah saingan bisnis. Kathleen Kelly (Meg Ryan) memiliki toko buku independen yang berdekatan dengan jaringan toko buku besar milik Joe Fox (Tom Hanks).

Hubungan mereka mulai berubah kala Joe mengirim surel untuk mengajak bertemu.

You've Got Mail bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

4. Clueless (1995)

Clueless menceritakan kehidupan Cher yang amat populer, kaya, dan selalu mendapatkan keinginannya lewat diskusi dan kompromi. Berawal dari keinginan memperbaiki nilai, ia menjodohkan kedua gurunya dan berhasil.

Sejak saat itu, ia selalu ingin menjodohkan dan mengubah orang lain. Hingga pada suatu hari, Tai yang merupakan salah satu teman barunya mengaku amat menyukai Josh, abang tiri Cher. Cher pun mulai uring-uringan dan mempertanyakan perasaannya.

Clueless bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

3. Pretty Woman (1990)

Pretty Woman juga menjadi film komedi romantis legendaris yang dibintangi Julia Roberts. Dalam film ini, ia berperan sebagai Vivian Ward, pekerja seks yang bertemu dengan Edward Lewis (Richard Gere), seorang pebisnis.

Usai pertemuan pertama, Edward mengajak Vivian untuk menemaninya menghadiri acara bisnis. Pertemuan ini terus berulang hingga akhirnya perasaan mulai tumbuh di hati keduanya.

Namun, situasi berubah ketika rekan kerja Edward mengetahui pekerjaan Vivian yang sesungguhnya.

[Gambas:Youtube]

2. When Harry Met Sally (1989)

When Harry Met Sally mengisahkan Harry dan Sally yang sudah saling mengenal dan berteman bertahun-tahun. Kedekatan itu membuat mereka berpikir hubungan yang lebih lanjut bisa merusak pertemanan tersebut.

Dalam suatu kesempatan, Harry pernah mengatakan laki-laki dan perempuan tak akan pernah berteman lama karena kontak fisik akan menjadi penghalang persahabatan tersebut. Film ini merupakan referensi dari film Always be My Maybe.

[Gambas:Youtube]

1. Grease (1978)

Grease merupakan film komedi romantis musikal yang dibintangi John Travolta dan Olivia Newton-John. Film ini mengisahkan dua remaja yang jatuh cinta pada pandangan pertama kala libur musim panas. Perasaan itu terhalang perpisahan karena libur telah usai.

Namun, Danny Zuko (John Travolta) dan Sandy Olsson (Olivia Newton-John) dipertemukan kembali di sekolah yang sama. Hubungan mereka kembali tak begitu lancar karena Danny dikenal sebagai anak nakal. Sementara itu, Sandy merupakan murid baik-baik.

Grease bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)