Pulih dari Corona, Musisi Pink Kritik Pemerintahan Trump

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 11:38 WIB
Pulih dari Corona, Musisi Pink Kritik Pemerintahan Trump Musisi asal AS Pink berhasil sembuh dari infeksi virus corona. (Dok. https://www.pinkspage.com).
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Pink menyatakan positif terjangkit virus corona. Hal itu membuatnya langsung mengisolasi diri dengan keluarganya di Los Angeles hingga dokter menyatakan kondisinya telah membaik baru-baru ini. Kabar itu disampaikan melalui unggahan di akun resmi Instagramnya, Sabtu (4/4) pagi.

Pink menyatakan telah memiliki gejala awal Covid-19 bersama Jameson, anaknya yang berusia tiga tahun, sekitar dua pekan lalu. Ia merasa amat beruntung kala itu mendapatkan akses medis untuk segera memeriksakan kesehatan diri dan sang anak.

Dalam unggahan tersebut, Pink juga mengungkapkan kekesalan terhadap pemerintahan Presiden AS Donald Trump yang tak memudahkan tes medis bagi seluruh warga.


"Ini merupakan kegagalan pemerintah tidak membuat pengujian media yang lebih mudah diakses. Penyakit ini serius dan nyata. Semua orang harus tahu penyakit ini bisa kena orang tua, anak-anak, yang sehat dan sakit, orang kaya serta miskin," tulis Pink dalam keterangan foto.

Menurutnya, tes medis harus dilakukan secara cuma-cuma dalam jangkauan yang luas untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa terutama anak-anak dan keluarga.

Oleh sebab itu, Pink mendonasikan US$1 juta atau sekitar Rp16,6 miliar untuk membantu para tim medis yang berada di baris depan melawan virus corona.

Sekitar Rp8,3 miliar didonasikan ke Dana Darurat Temple University Hospital sebagai bentuk penghormatan karena ibunda Pink bekerja di sana 18 tahun. Sementara itu, Rp8,3 miliar lainnya didonasikan ke Dana Darurat City of Los Angeles Mayor.

"Terima kasih kepada seluruh tim medis profesional dan siapapun yang bekerja keras untuk melindungi orang-orang yang kami sayangi," tulis Pink.

[Gambas:Instagram]

Nama pink memperpanjang daftar artis Hollywood yang terjangkit virus corona. Mulai dari Aktor Tom Hanks dan Rita Wilson, aktor Idris Elba, Penyanyi Sara Bareilles, Rapper YNW Melly, Aktor Jim Edmonds, Komedian Ali Wentworth, Penyanyi Kalie Shorr, David Bryan, Daniel Dae Kim, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Amerika Serikat melaporkan 276.995 kasus dengan kondisi 9.823 orang pulih dan 7.152 meninggal dunia. AS kini menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia bahkan melewati China, lokasi asal virus corona.

(chr/sfr)