Serial Snowpiercer Karya Bong Joon-ho Rilis Lebih Cepat

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 17:37 WIB
Serial adaptasi dari film karya sutradara Bong Joon-ho, Snowpiercer, akan dirilis lebih awal dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. Serial adaptasi dari film karya sutradara Bong Joon-ho, Snowpiercer, akan dirilis lebih awal dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. (Dok. CJ Entertainment via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial adaptasi dari film karya sutradara Bong Joon-ho, Snowpiercer, akan dirilis lebih awal dari jadwal yang ditentukan sebelumnya.

Sebagaimana dilansir NME, perilisan Snowpiercer maju dari 31 Mei menjadi 17 Mei mendatang. Serial tersebut bakal disiarkan di TNT dan tersedia di layanan streaming Netflix.

"Snowpiercer merupakan salah satu serial orisinal yang paling dinanti pada 2020 dan dalam kondisi seperti sekarang, penonton mencari konten menegangkan, mengikat, dan seru yang berbicara kepada mereka di level mendalam," ujar general manager TNT, Brett Weitz.


Ia kemudian berkata, "Sangat penting bagi kami untuk memenuhi janji kami menemui penonton di mana mereka berada. Untuk itu, kami memajukan perilisan Snowpiercer agar penggemar dapat menikmati serial futuristik ini lebih cepat."

Khalayak memang sedang menanti serial ini setelah nama Bong Joon-ho melambung usai menyabet sederet piala Oscar berkat Parasite, termasuk kategori paling diincar, Film Terbaik.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, film berbahasa asing menang kategori Film Terbaik dalam ajang penghargaan film paling bergengsi tersebut.

Snowpiercer sendiri merupakan film pertama Bong yang berbahasa Inggris. Dirilis pada 2013, 80 persen percakapan dalam film ini berbahasa Inggris, sisanya Korea.

[Gambas:Video CNN]

Film ini mengambil latar tujuh tahun setelah dunia memasuki zaman es baru, di mana manusia yang tersisa menempuh perjalanan menggunakan kereta dengan pemisahan tempat duduk berdasarkan kelas. Dalam perjalanan mengelilingi dunia, penumpang kelas bawah memulai revolusi melawan kaum elite.

Versi film tersebut dibintangi sejumlah selebritas Hollywood, seperti ed Harris, Tilda Swinton, Chris Evans, dan Jamie Bell.

Untuk versi serial, Snowpiercer akan dibintangi Jennifer Connelly, Daveed Diggs, hingga Micky Sumner, sementara Bong menjadi produser eksekutif. (has/has)