Lorde Kembali ke Studio Setelah Hiatus karena Peliharaan Mati

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 07:46 WIB
Lorde Kembali ke Studio Setelah Hiatus karena Peliharaan Mati Solois Lorde kembali ke studio setelah hiatus selama hampir enam bulan usai anjing peliharaan kesayangannya, Pearl, mati pada November 2019 lalu. (Dimitrios Kambouris/Getty Images for SiriusXM/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Lorde kembali ke studio setelah hiatus selama hampir enam bulan usai anjing peliharaan kesayangannya, Pearl, mati pada November 2019 lalu.

"Sudah pasti terlalu dini bagi saya untuk membicarakan apa pun, tapi saya akan mengatakan bahwa ini adalah tahun yang sangat produktif," kata Lorde kepada radio The Edge yang dikutip Ace Showbiz.

Ia kemudian mengatakan bahwa karya yang tercipta nantinya tentu berbeda karena Lorde baru saja melalui kehilangan mendalam.


"Namun, ketika hal baik ini mengendap di dalam diri, hari saya melindunginya. Saya harap bisa menyelesaikannya dan membagikannya dengan kalian, dan kita bisa tumbuh bersama, seperti biasanya," kata Lorde.

Saat Pearl meninggal, Lorde sempat menjelaskan bahwa Pearl merupakan bagian penting hidup yang membimbingnya menemukan ide.

Lorde memang sudah cukup lama tidak menggarap album sejak merilis album Melodrama pada 2017. Sepanjang tahun 2017 sampai 2018, ia sibuk menggelar rangkaian tur Melodrama World Tour. Pada akhir 2018 lalu, ia mengaku sedang belajar memainkan piano sehingga belum menggarap album.

"Saya belum memulai rekaman selanjutnya dengan benar, dan tidak yakin akan berapa lama (menggarap album baru). Namun, saya belajar main piano, dan seperti ini bunyinya," kata Lorde seperti dilansir NME.

[Gambas:Video CNN]

Lorde melanjutkan, "Saya rasa (album) yang berikutnya akan lahir dari piano di rumah saya. Saya dan teman saya membuatnya tetap sederhana."

Musisi ini sebenarnya tidak asing dengan piano. Dalam album Melodrama, terdapat dua lagu yang dimainkan dengan piano, Liability dan Writer In The Dark.

Namun saat rekaman, piano pada dua lagu itu dimainkan oleh Jack Micheal Antonoff. Peraih tiga piala Grammy Awards ini juga berperan sebagai produser album Melodrama. (adp/has)