Bon Iver Pamer Lagu Baru di Kampanye Virtual Bernie Sanders

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 02:36 WIB
Justin Vernon memamerkan lagu baru Bon Iver dalam kampanye virtual bakal capres AS dari Partai Demokrat, Bernie Sanders. Justin Vernon memamerkan lagu baru Bon Iver dalam kampanye virtual bakal capres AS dari Partai Demokrat, Bernie Sanders. (Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Vernon memamerkan lagu baru yang ia garap untuk Bon Iver dalam kampanye virtual bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders, pada akhir pekan lalu.

Bertajuk "Things Behind Things Behind Things", lagu tersebut dilantunkan setelah sang pentolan Bon Iver menyanyikan "Towers", "Blood Bank", dan "With God on Our Side" karya Bob Dylan.

Seperti dilansir Pitchfork, dalam kampanye kali ini Sanders mengangkat tema pandemi Covid-19 sehingga ia terus menggaungkan kepentingan untuk menggelar acara semacam ini secara virtual.


Vernon sendiri sudah pernah meramaikan kampanye Sanders di Clive, Iowa, pada awal tahun ini bersama sederet musisi lainnya, termasuk The Strokes.

Deretan band ini menambah panjang daftar musisi yang sebelumnya menyatakan dukungan bagi Sanders, termasuk Ariana Grande, Jack White, dan Cardi B.

Sejak pemilu sebelumnya, nama Sanders sudah menjadi favorit sejumlah pesohor. Namun, Sanders kalah dalam pertarungan di Partai Demokrat hingga Hillary Clinton keluar sebagai pemenang untuk melawan Donald Trump di laga akhir perebutan kursi presiden.

Sejumlah pengamat menyayangkan kekalahan Sanders. Menurut mereka, Partai Demokrat sebenarnya berpeluang menang jika Sanders yang didapuk melawan Trump.

[Gambas:Youtube]

Kini, Sanders kembali bertarung melawan kandidat lainnya dari Partai Demokrat. Sebelumnya, Childish Gambino secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk bakal capres rival Sanders, Andrew Yang.

Dari semua bakal capres dari Partai Demokrat, Yang dianggap paling lihai membangun kekuatan secara daring, sampai-sampai The New York Times menjulukinya sebagai "Kandidat Favorit Internet". (has/has)