Rumah Song Joong Ki-Song Hye Kyo Senilai Rp132 M Dihancurkan

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 12:05 WIB
Rumah Song Joong Ki-Song Hye Kyo Senilai Rp132 M Dihancurkan Rumah Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, yang mereka beli setara Rp132,7 miliar, mulai dihancurkan menyusul perceraian keduanya pada pertengahan tahun lalu. (AFP Photo/Jung Yeon-je)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, yang mereka beli seharga 10 miliar won atau setara Rp132,7 miliar, dilaporkan mulai dihancurkan menyusul perceraian keduanya pada pertengahan tahun lalu.

SBS FunE melaporkan, proses penghancuran rumah itu sudah dimulai sejak bulan lalu. Setelah pembongkaran, rumah itu akan kembali dibangun dengan total 5 lantai, 3 di atas tanah, dan 2 di bawah tanah. Konstruksi dijadwalkan rampung Juni 2021.

Berdasarkan laporan itu, izin untuk pembongkaran dan pembangunan rumah baru telah disetujui lebih dulu, tapi konstruksinya baru dimulai belum lama ini.


Pembangunan konstruksi ini diduga tertunda karena masalah pembagian aset antara Song Joong-ki dan Song Hye-kyo belum selesai.

Menanggapi laporan itu, agensi Song Joong Ki, History D&C, menyampaikan pernyataan resmi mereka.

"Karena ini adalah kehidupan pribadi Song Joong Ki, kami tidak dapat mengonfirmasi apa pun," demikian pernyataan agensi.

Setelah menikah pada Oktober 2017, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo langsung pindah ke rumah mewah tersebut. Namun, laporan dan saksi setempat menyatakan bahwa keduanya pindah dari rumah tersebut sebelum perceraian terungkap ke publik.

Koreaboo kala itu melaporkan bahwa keduanya telah pisah rumah sejak September 2018, hanya 11 bulan setelah pernikahan mereka.

[Gambas:Video CNN]

Menurut sumber dekat Song Joong Ki, aktor tersebut pindah dari rumah yang ditinggalinya bersama istri ketika ia mulai menjalani syuting film Arthdal Chronicles. Song Joong Ki lalu tinggal di rumah kawannya yang juga seorang pesohor.

Sementara itu, Hye-kyo membeli vila di kawasan UN Village, salah satu lokasi tempat tinggal komunitas miliuner Korea Selatan.

Song Joong-ki, melalui agensinya, menyatakan menggugat cerai Hye-kyo pada 27 Juni 2019. Pihak Hye-kyo menyatakan hal itu terjadi karena keduanya tak mampu mengatasi perbedaan kepribadian setelah menikah. (agn/has)