Corona, Mantan Kekasih Mick Jagger Dirawat di Rumah Sakit

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 01:50 WIB
Corona, Mantan Kekasih Mick Jagger Dirawat di Rumah Sakit Marianne Faithfull, penyanyi dan aktris mantan kekasih Mick Jagger, positif mengidap Covid-19 dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di London, Inggris. (AFP Photo/Guillaume Souvant)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marianne Faithfull, penyanyi sekaligus aktris yang juga mantan kekasih Mick Jagger, positif mengidap Covid-19 dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di London, Inggris.

"Manajer Faithull, Francois Ravard, mengonfirmasi bahwa Marianne dirawat akibat COVID-19 di rumah sakit di London," demikian pernyataan perwakilan Faithfull yang dikutip Deadline.

Perwakilan tersebut kemudian berkata, "Kondisinya stabil dan merespons perawatan. Kita semua berharap dia sembuh dengan baik dan cepat."


Teman Fatihful, Penny Arcade, mengatakan musisi kelahiran tahun 1946 ini sempat masuk angin. Kemudian pada Senin (30/1), ia menjalani pemeriksaan di rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19 serta pneumonia.

Nama Faithfull dikenal di industri hiburan sejak tahun 1964, saat menghadiri pesta band Rolling Stones. Pada pesta itu, ia berkenalan dengan produser Andrew Loog Oldham yang kemudian membantunya bermusik.

Pada tahun yang sama, Faithfull merilis single bertajuk As Tears Go By yang membuatnya semakin dikenal di Inggris. Lagu itu ditulis oleh dua personel Rolling Stones, Mick Jagger serta Keith Richards, dan Oldham.

[Gambas:Video CNN]

Setahun kemudian, Faithfull merilis album perdana bertajuk nama diri sendiri. Album yang dirilis melalui label rekaman Decca Records itu sukses mengenalkan namanya ke dunia internasional.

Faithfull sempat menjalin hubungan dengan Jagger. Hubungannya dengan Jagger yang berlangsung dari 1966 sampai 1977 disebut sangat romatis.

Sepanjang karier bermusik, musisi berusia 74 tahun ini telah merilis 22 album. Ia juga telah merilis 15 album kompilasi. (adp/has)