Sempat Bungkam, Personel Duran Duran Klaim Pulih dari Corona

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 20:22 WIB
Sempat Bungkam, Personel Duran Duran Klaim Pulih dari Corona Pemain bas Duran Duran, John Taylor, mengumumkan pulih dari Covid-19 setelah sempat bungkam usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona tiga pekan lalu. (AFP/Kevin Winter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain bas Duran Duran, John Taylor, mengumumkan bahwa ia telah pulih dari Covid-19 pada Minggu (5/4), setelah sempat bungkam usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona tiga pekan lalu.

Lewat sebuah unggahan di akun Facebook resmi Duran Duran, musisi berusia 59 tahun ini untuk kali pertama mengungkap soal pertarungan dengan virus corona dan proses pemulihannya.

"Teruntuk teman-teman tersayang, setelah memikirkan hal ini, saya telah memutuskan untuk memberi tahu kalian bahwa saya dinyatakan positif virus Corona hampir tiga minggu yang lalu," tulis Taylor membuka pernyataan itu.


Usai menjalani perawatan dan karantina, ia bersyukur bahwa dirinya diberi kekuatan melawan virus yang menginfeksinya tersebut.

"Mungkin saya orang berusia 59 tahun yang kuat. Saya suka berpikir saya diberkati dengan hanya terkena kasus Covid-19 ringan. Setelah sekitar satu minggu atau lebih dari apa yang saya sebut sebagai 'flu berat', saya merasa sudah baik-baik saja," tuturnya.

Ia kemudian menulis, "Dan saya harus mengakui bahwa saya tidak keberatan menjalani karantina karena memberi saya kesempatan untuk benar-benar pulih."

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ia mengungkap hal ini untuk mengurangi ketakutan yang timbul akibat pandemi ini. Taylor tidak memungkiri bahwa beberapa hal memang mengerikan, tapi dia meminta agar orang tak lantas pesimistis.

"Hati saya tercurah untuk semua orang yang kehilangan dan mengalami rasa sakit. Namun, saya ingin kalian tahu bahwa penyakit ini tidak selalu menjadi pembunuh, tapi kita bisa dan akan mengalahkan ini," tulisnya.

"Mengirimkan cinta untuk kerabat dan penggemar saya di Italia, Inggris, dan Amerika Serikat, serta di mana pun di dunia yang saya singgahi bersama Duran Duran. Tak sabar kembali ke panggung lagi, berbagi musik baru, cinta, dan sukacita. Tetap berhati-hati. Tetap terhubung dan kreatif! Cinta, John."

Taylor menjadi satu dari beberapa selebritas yang berhasil pulih dari virus corona. Sebelumnya, musisi Pink dan Sara Bareilles pun mengungkapkan bahwa mereka sempat terinfeksi virus corona dan kini telah pulih. (agn/has)