Corona, CGV Perpanjang Penutupan Semua Bioskop

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 14:15 WIB
CGV memperpanjang penutupan semua bioskop di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan demi mencegah penyebaran virus corona. CGV memperpanjang penutupan semua bioskop di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan demi mencegah penyebaran virus corona. (Dok. CGV)
Jakarta, CNN Indonesia -- CGV memperpanjang penutupan semua bioskop di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan demi mencegah penyebaran virus corona.

"PT Graha Layar Prima Tbk sebagai pengelola bioskop CGV di Indonesia memperpanjang masa penutupan sementara bioskopnya di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan," demikian kutipan siaran pers CGV pada Selasa (7/4).

Mereka kemudian menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil guna mencegah penyebaran virus corona, sejalan dengan instruksi pemerintah pusat yang tertuang dalam surat edaran kepala-kepala daerah.


"Total seluruhnya ada 68 bioskop, 397 layar yang tersebar di 33 kota dan 15 provinsi di Indonesia yang kami tutup sementara," ujar Direktur CGV, Sunardi Munaf, melalui siaran pers tersebut.

Selama masa penutupan, CGV masih terus melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti penyemprotan disinfektan di auditorium dan ruangan lain, meningkatkan standar kebersihan, dan menyusun strategi untuk menstabilkan bisnis selagi tak beroperasi.

Sebelumnya, jaringan bioskop Cinema XXi juga mengumumkan perpanjangan penutupan sementara gerai mereka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Cinema XXI memperpanjang waktu nonaktif kegiatan operasional di seluruh jaringan bioskop kami untuk sementara waktu. Waktu perpanjangan nonaktif beragam, sesuai dengan surat edaran dari masing-masing Pemerintah Daerah," demikian keterangan Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI.

Cinema XXI sebelumnya memutuskan untuk menutup seluruh bioskop di DKI Jakarta mulai 23 Maret hingga 5 April. Kini, 1.182 layar di 218 lokasi bioskop di 52 kota di seluruh Indonesia, ditutup untuk waktu yang belum ditentukan.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, jaringan bioskop Cinepolis juga terpantau menutup semua gerainya dengan alasan serupa.

"Demi memprioritaskan kesehatan dan keamanan pengunjung serta pegawai kami, dengan berat hati kami informasikan bahwa bioskop Cinepolis akan ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan," demikian pernyataan di situs resmi Cinepolis.

Serangkaian langkah ini diambil di tengah wabah virus corona yang belum kunjung reda di Indonesia. Hingga Senin (6/4), total infeksi virus corona di Indonesia mencapai 2.491 kasus, 192 di antaranya sembuh, sementara 209 orang meninggal dunia. (has/has)