Keluar Kerajaan, Harry-Meghan Markle Buat Organisasi Amal

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 21:02 WIB
Keluar Kerajaan, Harry-Meghan Markle Buat Organisasi Amal Harry dan Meghan Markle memulai babak baru setelah resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris dengan membangun organisasi amal baru. (AFP/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry dan Meghan Markle memulai babak baru kehidupan setelah resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris dengan membangun organisasi amal baru bernama Archwell pada Senin (6/4).

Keduanya mengungkapkan bahwa organisasi nirlaba ini merupakan wujud tekad mereka untuk tetap melakukan sesuatu yang berarti dan penting.

E!News mengonfirmasi bahwa pasangan ini juga mematenkan nama dagang tersebut untuk berbagai keperluan, termasuk pakaian dan buku audio.


Adapun inspirasi di balik nama tersebut merupakan moniker dari nama putra mereka, Archie Harrison. Nama itu juga diambil dari kata Yunani, Arche, yang berarti sumber tindakan.

"Kami terhubung ke konsep ini untuk organisasi amal yang kami harap akan kami bangun suatu hari, dan itu menjadi inspirasi bagi nama putra kami," kata Meghan dan Harry melalui pernyataan bersama.

"Archewell adalah nama yang menggabungkan kata kuno untuk kekuatan dan tindakan, dan nama lain yang membangkitkan sumber daya yang kita masing-masing harus gunakan."

Meski telah membahas soal organisasi tersebut, tapi keduanya mengatakan bahwa pernyataan ini bukanlah peluncuran resmi dari Archewell.

Meghan dan Harry memutuskan menunda tanggal peluncuran sampai pandemi virus corona selesai sehingga mereka dapat mencurahkan perhatian penuh pada proyek tersebut.

"Seperti Anda, fokus kami adalah pada upaya mendukung penanganan pandemi global COVID-19. Kami menantikan untuk meluncurkan Archewell ketika waktunya tepat," kata mereka.

[Gambas:Video CNN]

Saat ini, Duke dan Duchess of Sussex tersebut mengisolasi diri di Los Angeles, Amerika Serikat, di mana mereka berniat untuk menetap di masa mendatang.

Seorang sumber memberi tahu E!News bahwa keluarga kecil ini menikmati sepanjang waktu bersama setelah mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan. (agn/has)