Tiger King Cetak Rekor Serial Netflix Paling Ditonton 15 Hari

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 12:00 WIB
Tiger King Cetak Rekor Serial Netflix Paling Ditonton 15 Hari Tiger King dinobatkan sebagai serial Netflix paling ditonton dalam kurun waktu terpanjang di layanan streaming tersebut. (Dok. Netflix/Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiger King dinobatkan sebagai serial Netflix paling ditonton dalam kurun waktu terpanjang di layanan streaming tersebut.

Netflix melaporkan bahwa Tiger King dapat menjaring penonton paling banyak dalam jangka waktu 15 hari setelah penayangan perdana hingga Senin (6/4).

Serial tersebut mengangkat kisah sejumlah pemilik harimau dan pegiat konservasi di Amerika Serikat yang berfokus pada perselisihan antara Joe Exotic dan Carole Baskin.


Dalam Tiger King, Exotic menuding Baskin membunuh suaminya, Don Lewis, kala ia menghilang 21 tahun silam. Kisah tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam sekuel Tiger King yang bertajuk The Strange World of Joe Exotic.

Namun, Louis Theroux selaku orang yang pernah mewawancarai Exotic untuk program America's Most Dangerous Pets di BBC pada 2011 lalu mengatakan bahwa sangat kecil kemungkinan Baskin membunuh Lewis.

Saat ini, Netflix sudah merilis tujuh episode Tiger King. Pebisnis yang ikut serta dalam serial ini, Jeff Lowe, membocorkan bahwa episode terbaru kemungkinan bakal keluar pekan depan.

"Sudah selesai dan kami akan mengatakan kepada kalian apa yang akan terjadi secepatnya," tutur Lowe seperti dikutip NME.

[Gambas:Video CNN]

Dengan episode baru tersebut, Tiger King diharapkan dapat mempertahankan predikat jawara di layanan streaming Netflix.

Posisi kedua di bawah Tiger King dipegang oleh The Trials of Gabriel Fernandez yang sempat menjadi serial paling banyak ditonton selama enam hari berturut-turut.

Selain itu, ada pula Love Is Blind dan Spenser Confidential yang masing-masing sempat bertengger di posisi puncak selama lima hari. (has/has)