Rhoma Irama Rilis Lagu Virus Corona

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 12:47 WIB
Terinspirasi dari wabah Covid-19, Rhoma Irama menciptakan lagu Virus Corona yang mengajak masyarakat mengambil hikmah dari pandemi itu. Terinspirasi dari wabah Covid-19, Rhoma Irama menciptakan lagu Virus Corona yang mengajak masyarakat mengambil hikmah dari pandemi itu. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pedangdut Rhoma Irama baru-baru ini merilis lagu yang terinspirasi dari pandemi global virus corona. Lagu yang diberi judul Virus Corona ini diciptakan dan dinyanyikan oleh sang Raja Dangdut itu sendiri.

Menurutnya, lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi.

"Tentunya terinspirasi dari wabah corona yang melanda dunia, dengan harapan semoga lagu ini bisa menginspirasi kita untuk menjaga agar tidak semakin merebaknya virus corona," kata Rhoma dalam sebuah video pernyataan yang diunggah di Instagram.


"Kemudian tentunya mari kita jaga kesehatan dan yang utama banyak berdoa kepada Allah SWT agar musibah ini segera berlalu dan kita mendapatkan hikmah setelahnya," tambah dia.

[Gambas:Instagram]

Berdasarkan keterangan dalam unggahan video musik di YouTube, Rhoma memaparkan bahwa lagu ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus corona yang sedang mewabah dan mematikan.

"Namun dalam kandungan lirik ini juga memiliki pesan yang cukup mendalam, yakni mengajak manusia agar berintrospeksi diri agar jangan merasa menjadi manusia yang hebat atau kuat, karena tanpa pertolongan Tuhan manusia adalah makhluk yang lemah," tulis dalam keterangan itu.

"Kengerian yang mencekam melanda segenap alam/ Kala makhluk itu datang menyerang dan mematikan/ Dia tak terlihat mata tak bisa diraba// Namun sangat mengerikan seluruh manusia," lantun pentolan grup Soneta itu.

"Hampir di segenap negeri mereka menutup diri/ Isolasi bersembunyi ketakutan tak terperi."


[Gambas:Youtube]


(agn/end)