EXO Rayakan Ulang Tahun ke-8 'Bersama' EXO-L

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 15:47 WIB
EXO dan EXO-L merayakan usia delapan tahun grup itu melalui kicauan di media sosial, Rabu (8/4), sembari mengenang masa-masa debut dulu. EXO dan EXO-L merayakan usia delapan tahun grup itu melalui kicauan di media sosial, Rabu (8/4), sembari mengenang masa-masa debut dulu. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- EXO merayakan peringatan hari jadi kedelapan bersama penggemar atau yang kerap disapa EXO-L pada Rabu (8/4) lewat media sosial di tengah kebijakan isolasi karena wabah Covid-19. Para member EXO juga merayakannya dengan mengunggah foto-foto mereka ketika baru debut delapan tahun lalu.

Salah satu yang melakukan itu ialah Kai. Tepat pukul 00.00 waktu Korea, main dancer, rapper serta vokalis grup tersebut mengunggah foto dengan keterangan 120408, tanggal debut EXO.

[Gambas:Instagram]


Hal serupa juga dilakukan Chanyeol. Rapper utama serta vokalis EXO ini turut mengunggah foto lawasnya dengan keterangan "Saya kala itu #0408".

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, anggota termuda EXO, Sehun, mengunggah langit biru dengan keterangan perayaan delapan tahun bersama EXO-L.

Suho selaku leader EXO juga mengunggah ucapan terima kasih kepada penggemar melalui Instagram Stories. Ia berterima kasih karena EXO-L telah terus mendukung mereka selama delapan tahun ini.

"Delapan tahun bersama. Terima kasih EXO-L," tulis Suho.

Tak hanya itu, Baekhyun juga sudah meramaikan media sosial untuk merayakan debut ke-8 EXO sejak tengah malam. Dalam sejumlah cuitan, ia berterima kasih kepada EXO-L dan mengatakan amat merindukan penggemar.

"Terima kasih EXO-L. Saya merindukan kalian, sudah lama ya. Saya rindu," cuit Baekhyun dengan emoji menangis.



EXO-L juga memeriahkan ulang tahun ke-8 EXO di media sosial. Sejumlah tagar menjadi trending topics dunia, seperti #exo8thanniversary serta
#우리의청춘시대는엑소라고부른다 (Our Youth is called EXO) sejak tengah malam tadi.

Tagar tersebut disambut baik Baekhyun EXO yang kemudian dicuitkan kembali.

"Our youth is called EXO-L!! Aku mencintai EXO-L!!" cuit Baekhyun.

EXO resmi debut ke dunia industri musik Korea dan dunia pada 8 April 2012 dengan single Mama. Sejak saat itu, banyak penghargaan serta rekor yang dipecahkan boyband buatan SM Entertainment tersebut.

Mereka dinobatkan sebagai Best New Asian Group di Mnet Asian Music Awards 2012 dan Artis Pendatang Baru di Golden Disc Awards.

Pada 2014, album Overdose dipesan 660 ribu keping sebelum dirilis dan mencetak sejarah dengan mini album Korea yang paling banyak dipesan dalam sejarah. Mereka juga menjadi artis K-pop terlaris di Jepang kala itu.

Saat itu, EXO juga mencatat rekor lewat penjualan konser tercepat. Tiket konser perdananya 'Exo from Exoplanet #1 - The Lost Planet' di Olympic Gymnastics Arena habis dalam 1,47 detik.

EXO kemudian dinobatkan sebagai grup peraih penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) terbanyak (Most Daesang) pada 2018 oleh Guinness World Records. Album dan mini album yang dirilis setiap tahunnya selalu laris dan membawa pulang piala (MAMA).

Sejarah baru dicetak EXO pada 2018 ketika 'Power' berdendang di Dubai. Power menjadi lagu K-Pop pertama yang dimainkan di The Dubai Fountain, Burj Khalifa Lake, Dubai. Tujuh anggota EXO mengunjungi Dubai untuk menyaksikan itu.

Pada November 2019, EXO comeback lewat lagu dan album Obsession. Sementara itu, kini sang leader, Suho, sedang mempromosikan mini album solo perdananya, Self-Portrait. Dukungan para member EXO kepada Suho diberikan dan ditunjukkan melalui unggahan di media sosial beberapa hari ini.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)