Sandy Canester Kenang Glenn: Dia Sangat Total Bermusik

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 21:11 WIB
Sandy mengungkapkan kesannya terhadap sahabatnya Glenn Fredly, salah satunya soal totalitas bermusik. Penyanyi Sandy Canester. (Foto: Detikcom/Ismail/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kepergian penyanyi Glenn Fredly menorehkan duka di dunia musik. Duka pun dirasakan oleh kolega sesama musisi, Sandy Canester.

Sandy mengungkapkan dirinya terakhir kontak dengan Glenn sekitar sebulan lalu.

"Kami hanya berkirim pesan via Whatsapp. Waktu itu memang lagi ngomongin single masing-masing. Waktu itu almarhum sempat duet dengan Tantowi Yahya," ujar Sandy dalam sebuah wawancara dengan CNNIndonesia TV, Rabu (8/4).


Sandy menduga lagu duet Glenn dan Tantowi berjudul 'Pulang Kampung' jadi pertanda kepergian Glenn. Lagu ini masuk dalam album terbaru Glenn bertajuk 'Romansa Ke Masa Depan'.


Tak banyak yang mereka bahas waktu itu. Namun Sandy sempat curiga karena Glenn lama tak bersuara di grup vokalis.

Di mata Sandy, Glenn adalah musisi yang total dalam bermusik. Menurutnya, pria itu punya perencanaan yang bagus, talenta lengkap tak hanya bernyanyi tapi juga menulis lagu serta menguasai permainan alat musik.

"Dalam bermusik, dia sangat total," katanya.

Rencananya, malam ini Sandy ingin bertandang ke rumah duka bersama teman dan sahabat almarhum yang lain.

Kabar meninggalnya Glenn dikonfirmasi oleh sahabat sang musisi pada hari ini (8/4).

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua," ujar Tompi melalui pesan Whatsapp. (els/asa)

[Gambas:Video CNN]