Iwan Fals Kenang Pertemuan dan Suara Indah Glenn Fredly

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 21:16 WIB
Iwan Fals mengakui sempat bertemu dengan Glenn Fredly sebelum musisi Ambon itu meninggal dunia. Iwan juga mengagumi suara indah dari pelantun Januari itu. Iwan Fals mengakui sempat bertemu dengan Glenn Fredly sebelum musisi Ambon itu meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi senior Iwan Fals juga mengungkapkan kedukaan yang ia rasakan atas kabar Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu (8/4). Ia juga mengenang pertemuannya dengan Glenn dalam sebuah konser di Makassar, baru-baru ini.

"Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan Glenn, kaget saya mendengarnya, belum lama kita jumpa di Makassar, nyanyi sepanggung di acara sebuah SMA yang ditonton ribuan pengunjung yang hebat," kata Iwan dalam sebuah unggahan video di akun Instagram miliknya, Rabu (8/4).

"Kamu bernyanyi dengan sangat indah, tapi rupanya di situlah terakhir kita berjumpa. Terima kasih sudah mengenal keramahanmu, Semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin," lanjutnya.



[Gambas:Instagram]



Iwan Fals menjadi salah satu musisi yang berduka atas kabar Glenn Fredly meninggal dunia. Sebelumnya banyak musisi mengungkapkan ketidakpercayaan dan kekagetan atas kabar tersebut.

Di antaranya Vidi Aldiano, David 'Naif,' Rian 'D'Masiv,' Kunto Aji, dan lainnya.

"Rest in love, dear Om @GlennFredly. Tenang ya Om Glenn di sana. Terima kasih untuk semua karya yang juga sudah ikut membentukku sampai sekarang ini. Gone too soon :,((( Masih shock dan ga percaya..." tulis Vidi sembari membubuhkan emoji menangis.

Sementara vokalis band D'Masiv menyampaikan duka cita sekaligus mengenang sosok Glenn.

"Bung Glenn fredly orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun... telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya," tulis Rian sembari menyertakan foto bersama Glenn.

Glenn Fredly dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (8/4) sore karena menderita radang selaput otak.

Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995. Semasa hidupnya, Glenn telah merilis 10 album penuh, satu album rohani, serta satu album kompilasi.

Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

Dia juga menekuni karier sebagai produser musik untuk album milik grup Pasto dan solois wanita, Yura Yunita.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu pada 2019, dan pernah menjalin rumah tangga bersama penyanyi Dewi Sandra pada 2006-2009. (end)

[Gambas:Video CNN]