Yovie Widianto: Selamat Jalan Glenn Fredly, Adikku Tersayang

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 21:32 WIB
Lewat Instagram, Yovie Widianto melepas kepergian sahabatnya yang juga musisi kenamaan Indonesia, Glenn Fredly. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4) diduga karena radang selaput otak atau meningitis. (Detikcom/Rifkianto Nugroho/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Yovie Widianto mengungkapkan duka melepas kepergian sahabat sekaligus rekannya dalam bermusik, Glenn Fredly, yang meninggal dunia pada Rabu (8/4).

Yovie yang berkolaborasi dengan Glenn dan Tulus lewat lagu Adu Rayu pada Februari 2019 silam, menyebut Glenn sebagai komposer hebat dan pejuang Indonesia Timur.

"Tuhan memanggilmu sahabatku, adik terbaik yang tidak pernah mengatakan tidak untukku. Sejak lagu solo pertama sampai Adu Rayu selalu saling menemani," ujar Yovie lewat akun Instagramnya.


"Seseorang yang punya semangat kebangsaan, menyayangi musisi Indonesia telah pergi. Glenn adikku tersayang, musisi terbaik, komposer hebat, pejuang Indonesia Timur dan banyak lagi jasamu."

[Gambas:Instagram]

Yovie, Glenn, dan Tulus dikenal sebagai musisi papan atas Indonesia. Kolaborasi ketiganya lewat Adu Rayu sempat mendominasi YouTube, radio, serta layanan streaming. Video Adu Rayu pun disaksikan lebih dari 31 juta orang di laman YouTube.

Almarhum Glenn sendiri pada akhir September 2018 pernah menggelar konser khusus Tanda Mata yang didedikasikan untuk Yovie. Di sana ia bersama musisi-musisi lainnya membawakan 24 lagu Yovie selama tiga jam lebih.

Glenn meninggal dunia pada Rabu (8/4) sore diduga karena menderita radang selaput otak.

Mengawali karier sebagai vokalis Funk Section, Glenn merilis album solo pertama para 1998 dan melahirkan hits Cukup Sudah. Namanya kemudian meledak ketika membawakan Kasih Putih pada awal 2000-an.

Semasa hidupnya, Glenn telah merilis 10 album penuh, satu album rohani, serta satu album kompilasi.

Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

Dia juga menekuni karier sebagai produser musik untuk album milik grup Pasto dan solois wanita, Yura Yunita.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu pada 2019, dan keduanya pada Februari lalu dikarunia seorang anak.
(vws)

[Gambas:Video CNN]