Kasih Putih Jadi Penghormatan Terakhir untuk Glenn Fredly

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2020 12:29 WIB
Kasih Putih Jadi Penghormatan Terakhir untuk Glenn Fredly Lagu hit Glenn Fredly, Kasih Putih, menjadi sajian penghormatan terakhir untuk sang musisi di upacara ibadah pelepasan yang digelar Kamis (9/4). (ANTARA FOTO/Embong Salampessy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu hit Glenn Fredly, Kasih Putih, menjadi sajian penghormatan terakhir untuk sang musisi di upacara ibadah pelepasan yang digelar Kamis (9/4).

Suasana haru begitu terasa di antara sesi ibadah yang digelar di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Sumber Kasih, dan disiarkan langsung melalui akun media sosial manajemen Glenn, Bumi Management.

Kala doa dan kidung sudah dipanjatkan, ibadah yang mulai digelar sejak pukul 11.15 WIB tersebut dilanjutkan dengan sebuah sesi penghormatan untuk Glenn Fredly.


Tim musik gereja kemudian memainkan melodi lagu Kasih Putih yang pernah membawa Glenn Fredly ke popularitas pada 2000 silam. Alunan saxophone melantun di ruangan peribadatan gereja dan membuat suasana semakin haru.

Menjelang akhir, sejumlah jemaat kemudian ikut menyanyikan bagian lagu Kasih Putih bersama-sama.

"Biarkanlah kurasakan / Hangatnya sentuhan kasihmu // Bawa daku penuhiku / Berilah diriku kasih putih // Di hatiku //" lantun para jemaat.

Jenazah Glenn Fredly disemayamkan di gereja sejak Kamis (9/4) pagi sebelum kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Adik kandung Glenn Fredly, Uci, sebelumnya mengatakan bahwa kakaknya akan dikebumikan setelah ibadah pelepasan pukul 11.00 WIB.

"Kita kelar ibadah jam 11 ibadah pelepasan. Akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi, apalagi bandnya," ujar Uci saat ditemui di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta.

Pihak keluarga sebelumnya juga meminta pelayat tidak menghadiri pemakaman tersebut.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," kata perwakilan keluarga Glenn, Mozes Latuihamalo.


[Gambas:Instagram]



Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4) sore karena menderita meningitis.

Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995. Semasa hidupnya, Glenn telah merilis 10 album penuh, satu album rohani, serta satu album kompilasi.

Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

Dia juga menekuni karier sebagai produser musik untuk album milik grup Pasto dan solois wanita, Yura Yunita.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu pada 2019, dan pernah menjalin rumah tangga dengan Dewi Sandra pada 2006-2009. (end)

[Gambas:Video CNN]