Glenn Sempat Niat Buat Konser Virtual Hibur Warga Kala Corona

CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2020 13:21 WIB
Glenn Sempat Niat Buat Konser Virtual Hibur Warga Kala Corona Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly bersama Trio Nusa Hitam sempat berencana membuat konser virtual menghibur tenaga medis dan masyarakat di tengah pandemi. (ANTARA FOTO/Regina Safri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Glenn Fredly ternyata sempat berkeinginan menggelar konser virtual bersama Trio Nusa Hitam untuk menghibur masyarakat Indonesia di saat masa karantina diri akibat pandemi Covid-19. Keinginan tersebut diungkapkan oleh penyanyi Edo Kondologit.

Trio Nusa Hitam merupakan grup beranggotakan Glenn Fredly, Edo Kondologit, serta Ivan Nestorman. Grup tersebut mewakili Maluku, Papua, dan NTT yang awalnya bertujuan memotivasi anak muda dari Timur.

"Nah karena corona ini, kami bertiga janjian buat video untuk menghibur tenaga medis dan masyarakat lainnya yang ada di rumah," tutur Edo Kondologit.


Demi merealisasikan hal tersebut, ia kerap berkomunikasi dengan Glenn namun terhenti pada 24 Maret. Kala itu, ia menghubungi penyanyi berusia 44 tahun tersebut untuk menyampaikan kelanjutan dan daftar lagu untuk konser virtual tersebut.

"Saya terakhir komunikasi pada tanggal 24 Maret lalu. Namun, ketika kita coba hubungi lagi, (ponselnya) sudah tidak aktif," ungkap Edo seperti dilansir dari Antara.

Namun, rencana tersebut belum terwujud karena Glenn telah meninggal dunia pada Rabu (8/4). Edo mengatakan mengetahui kabar tersebut ketika berada di Sorong, Papua melalui pemberitaan.

Ia mengaku sangat kehilangan. Edo dan Glenn sama-sama merintis karier bermusik pada 1992. Di mata Edo, pelantun lagu Kasih Putih tersebut merupakan adik, sahabat, musikus yang rendah hati dengan semangat juang tinggi bagi rekan seniman lainnya.

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4) setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Ia pergi meninggalkan istri, Mutia Ayu, bersama putrinya Gewa yang baru saja dilahirkan lebih dari satu bulan lalu tersebut.

Jenazah Glenn Fredly akan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta, pada hari ini, Kamis (9/4). Adik kandung Glenn Fredly, Uci, mengatakan kakaknya akan dikebumikan setelah ibadah pelepasan pukul 11.00 WIB di GPIB.

Namun, pihak keluarga meminta penggemar tak menghadiri prosesi tersebut karena situasi tidak memungkinkan. (Antara, chri/end)

[Gambas:Video CNN]