Playlist Dangdut Asoi Bikin Joget di Rumah

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 12:17 WIB
Playlist Dangdut Asoi Bikin Joget di Rumah Ilustrasi. Ada sejumlah lagu dangdut yang asoi dibuat joget dalam Playlist Dangdut Bikin Joget di Rumah versi CNNIndonesia.com berikut. (AFP/OSCAR SIAGIAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melalui lagu, Project Pop mengatakan bahwa dangdut adalah musik khas Indonesia. Sudah selayaknya masyarakatnya tak melupakan lagu dangdut.

CNNIndonesia.com membuat Playlist Dangdut Bikin Joget di Rumah yang berisikan lima lagu dangdut. Mulai dari lagu era dekade '70-an sampai 2000an.

Mayoritas lagu dangdut bertema patah pati. Tapi tak apa, sepatah hati apapun lagu dangdut pasti bisa dijogeti.


Begadang - Soneta

Sebagai raja dangdut Indonesia, lagu Rhoma Irama wajib masuk dalam playlist joget di rumah saja. Begadang merupakan salah satu lagu hit Soneta, band bentukan Rhoma, yang masih diputar sampai sekarang.

Begadang terdapat dalam album perdana Soneta yang juga bertajuk Begadang. Album yang direkam dan diedarkan Remaco Records ini dirilis pada 1973 silam.


[Gambas:Youtube]


Anggur Merah - Meggy Z

Meggy Z tergolong sebagai penyanyi dangdut yang banyak melahirkan lagu hit selain Rhoma. Salah satu lagu Meggy yang paling hit adalah Anggur Merah.

Lagu ini menggambarkan senyuman seseorang yang lebih memabukkan ketimbang Anggur Merah. Salah satu lirik ikonis dari lagu ini adalah 'dahsyatnya' penekanan dan cengkok vokal khas dangdut.


[Gambas:Youtube]


Sekuntum Mawar Merah - Elvy Sukaesih

Bila ada raja, sudah sepatutnya ada ratu. Kalau Rhoma Irama raja dangdut, Elvy Sukesih adalah ratu dangdut Indonesia.

Mawar Merah adalah salah satu lagu yang paling hit yang dinyanyikan Elvy. Lagu itu diciptakan Rhoma yang dirilis dalam album solo bertajuk Dangdut (1970).


[Gambas:Youtube]


Angka Satu - Caca Handika

Sejak dulu sudah ada lagu yang bercerita tentang kesendirian. Salah satunya adalah lagu Angka Satu yang bergenre dangdut milik Caca Handika.

Lagu ini terdapat dalam album bertajuk Angka Satu yang rilis pada 1996. Pada masanya lagu ini sangat sering diputar di televisi dan radio.


[Gambas:Youtube]


Terlena - Ikke Nurjanah

Bila dibandingkan lagu-lagu di atas, umur lagu Terlena sebenarnya tidak terlalu lama. Lagu ini terdapat dalam album Dua dalam Satu yang dirilis 2004 lalu.

Lagu ini sangat melekat dengan Ikke. Bahkan lirik lagu ini dimodifikasi untuk salah satu iklan produk bahan makanan yang dibintangi Ikke.


[Gambas:Youtube]


(adp/end)