5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Madagascar Hingga Mother

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 19:54 WIB
Saat akhir pekan panjang, sejumlah film bisa menjadi teman untuk mengisi waktu luang di rumah bersama keluarga dari mulai Madagascar hingga Mother. Salah satu adegan dalam film Mother (2009). (dok. CJ Entertainment via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menyambut akhir pekan panjang, sejumlah film bisa menjadi teman untuk mengisi waktu luang di rumah bersama keluarga.

Beberapa tayangan anak dan keluarga favorit, mulai dari berkeliling dunia bersama Madagascar lalu pertarungan memasak dalam Koki-Koki Cilik bisa menjadi opsi menonton bersama keluarga.

Selain itu, film thriller garapan sutradara Parasite, Bong Joon Ho pun bisa menjadi opsi lain tontonan di akhir pekan ini.


Berikut rekomendasi film akhir pekan yang dirangkum dari sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Mother

Mother menceritakan kehidupan seorang ibu dan anaknya yang mengalami keterbelakangan mental. Permasalahan dimulai ketika sang anak, Do-joon, tiba-tiba ditangkap polisi atas dugaan pembunuhan seorang pelajar. Sang ibu meyakini Do-joon bukan pembunuh dalam kasus itu.

Namun, seluruh data yang dimiliki polisi mulai dari barang bukti hingga keterangan para saksi memberatkan posisi Do-joon. Hal tersebut membuat sang ibu berjuang untuk membebaskan anaknya dari penjara dan tuduhan keliru tersebut.

Hal tersebut membuat sang ibu kemudian memilih untuk mencari bukti dan keterangan ulang dari para warga sekitar supaya Do-joon bisa bebas. 

Film garapan sutradara peraih Oscar ini dapat ditonton di platform streaming Vidio.

[Gambas:Youtube]

Petualangan Sherina

Petualangan Sherina menceritakan seorang anak yang bersedih karena harus pindah ke Bandung mengikuti ayahnya. Di sekolah baru, ia bertemu dengan anak nakal bernama Sadam yang ternyata merupakan anak dari kawan ayahnya.

Namun, permusuhan mereka berubah jadi persahabatan kala keduanya menjadi korban penculikan saat menjelajahi perkebunan dekat rumah Sadam.

Petualangan Sherina dapat disaksikan di platform streaming Netflix dan Vidio.

[Gambas:Youtube]


Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit

Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit adalah film ­stop-motion pertama yang memenangkan penghargaan Oscar 2005 untuk kategori film animasi terbaik. Film ini mengikuti kisah dua ahli pembasmi hama, yaitu Wallace, seorang penemu yang eksentrik, dan Gromit, anjing yang menjadi teman kepercayaannya.

Mereka pun menjalani misi untuk menemukan monster rakus berbahaya yang dapat mengancam kelangsungan kontes pertumbuhan-sayuran tahunan di lingkungan mereka.

Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit dapat disaksikan di platform streaming Netflix.

[Gambas:Youtube]

Koki-koki Cilik

Film Koki-Koki Cilik berkisah tentang Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga tidak mampu berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, sebuah acara kemping memasak yang sangat bergengsi dan mahal.

Dengan segala kekurangannya, Bima harus menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) dan bersaing dengan Audrey (Chloe X), sang juara masak tiga kali berturut-turut di Cooking Camp serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble).

Beruntung, Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikry).

Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun menjadi baik dan bersedia mengajarkan Bima memasak.

Koki-Koki Cilik dapat disaksikan di platform streaming GoPlay.

[Gambas:Youtube]

Madagascar


Film animasi Madagascar mengikuti petualangan empat hewan yang kabur dari kebun binatang New York, Amerika Serikat. Banyak pengalaman seru yang dialami empat sahabat ini dalam upaya kembali ke rumah mereka. Setelah sempat terdampar di Madagascar, Alex si singa dan kawan-kawan juga harus menghadapi misi penyelamatan yang gagal di Afrika serta bergabung dengan rombongan sirkus di Eropa.

Dua seri petualangan Madagascar: Escape 2 Africa dan Madagascar 3: Europe's Most Wanted tersedia di platform streaming Netflix.

[Gambas:Youtube]

(agn/kid)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA