Kanye West Klaim Diri sebagai Kobe Bryant Versi Rap

CNN Indonesia | Kamis, 16/04/2020 19:00 WIB
Kanye West performs on stage during the 2016 MTV Video Music Awards on August 28, 2016 at Madison Square Garden in New York. (Photo by Jewel SAMAD / AFP) Kanye West membanggakan kedekatannya dengan Kobe Bryant, sampai-sampai menyebut bahwa ia adalah versi rap dari sang legenda NBA. (AFP Photo/Jewel Samad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West membanggakan kedekatannya dengan Kobe Bryant, sampai-sampai menyebut bahwa ia adalah versi rap dari sang legenda NBA.

Dalam wawancara khusus dengan GQ, West mengatakan bahwa ia sangat dekat dengan Bryant karena memiliki kemiripan kepribadian, yaitu selalu ingin menjadi jawara.

"Dia adalah versi basket dari saya, dan saya adalah versi rap dari dia. Itu fakta! Ada iklan komersial yang bisa membuktikan itu. Tak ada orang lain yang bisa berkata seperti ini," ujar West.


Meski Bryant sudah meninggal dunia pada Januari lalu, tepat empat hari sebelum wawancara West dengan GQ, sang rapper masih mengenang legenda NBA tersebut.

"Ada satu jalan yang saya lalui untuk pergi baik dari kantor ataupun rumah saya ke properti tempat ibadah saya dibangun," katanya, merujuk pada Las Virgenes Road -- tempat kecelakaan yang menewaskan Bryant terjadi.

"Jadi sekarang tidak saya tidak sesemangat Kobe setiap kali berkendara di jalan itu," katanya.

Lebih lanjut, West mengakui bahwa ia memang dikenal sebagai sosok yang banyak bicara. Namun, dia berharap kelak bisa membawa perubahan pada kemanusiaan.

"Kami tidak bermain-main untuk itu. Kami akan membawa kesuksesan yang mengesankan banyak orang," ucap suami Kim Kardashian itu.

West memang sangat menghormati Bryant. Beberapa jam setelah bintang basket dan putrinya itu wafat, West langsung menggelar Kebaktian Minggu yang juga diramaikan dengan penampilan Kirk Franklin, Chance the Rapper, dan Sunday Service Choir milik West. (agn/has)

[Gambas:Video CNN]