Sukses di Netflix, Tiger King Diadaptasi Jadi Komik

CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2020 12:50 WIB
Salah satu adegan dalam serial dokumenter Tiger King yang tayang di Netflix. (Dok. NETFLIX/Courtesy of NETFLIX) Setelah sukses di Netflix, kisah dalam serial dokumenter Tiger King akan diadaptasi ke dalam bentuk komik yang bakal dirilis pada Juni mendatang. (Dok. Netflix/Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sukses di layanan streaming Netflix, kisah dalam serial dokumenter Tiger King akan diadaptasi ke dalam bentuk komik yang bakal dirilis pada Juni mendatang.

TidalWave Production selaku produsen komik mengumumkan bahwa mereka akan memasukkan fenomena Netflix tersebut ke dalam Infamous, sebuah seri komik budaya pop.

Dalam pernyataan yang dikutip Variety, Senin (20/4), Tidalwave Production menjabarkan bahwa komik 22 halaman tersebut akan ditulis oleh Michael Frizell dengan ilustrasi karya Joe Paradise.


"Kalian tidak pernah membayangkan hal seperti ini. Saya sendiri tak pernah membayangkan bakal melakukan riset untuk buku seperti ini," ujar Frizell.

Frizell kemudian mengungkap bahwa dalam proses penulisan, ia kesulitan menentukan fokus dari komiknya karena terlalu banyak peristiwa yang diangkat di versi serial dokumenter.

"Saya hanya ingat mulai menonton acara itu dan berbicara kepada diri sendiri, 'Ya, itu bagus.' Kita semua punya Joe dan Carole sendiri di kehidupan kita, dan selalu menarik bagi saya untuk belajar karakter-karakter ekstrem seperti ini," tutur Frizell.

Serial dokumenter Tiger King sendiri mengangkat kisah persaingan antara Joe Exotic, pemilik kebun binatang berisi kucing-kucing besar, seperti harimau, dan aktivis hewan, Carole Baskin.

[Gambas:Video CNN]

Ditonton lebih dari 34,2 akun hanya dalam kurun sepuluh hari sejak penayangan perdana, Tiger King langsung menjadi sensasi global di tengah pandemi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

"Kami ingin menciptakan pengalihan yang menghibur dan menyenangkan di tengah situasi dunia saat ini. Saya terobsesi dengan segalanya dalam cerita ini dan ingin menceritakannya di medium berbeda," ucap anggota tim penerbitan TidalWave, Darren G. Davis. (has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK