Sinopsis NUSSA, Serial Animasi Terbaru TRANS TV saat Ramadan

CNN Indonesia | Kamis, 23/04/2020 04:37 WIB
Nussa Dalam rangka menyambut bulan suci, TRANS TV mempunyai Program Spesial Ramadan, NUSSA, yang akan menemani pemirsa cilik menjalankan ibadah puasa. (Dok. The Little Giantz via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam rangka menyambut bulan suci, TRANS TV mempunyai Program Spesial Ramadan, NUSSA, yang akan menemani pemirsa cilik menjalankan ibadah puasa. Berikut sinopsis serial animasi NUSSA yang akan tayang di TRANS TV.

NUSSA adalah serial animasi tentang kehidupan Nussa, anak laki-laki periang yang bercita-cita menjadi hafiz astronot.

Dalam kehidupannya, ia selalu ditemani sang adik perempuan, Rara, yang riang dan menggemaskan. Mereka juga memiliki beberapa teman, seperti Abdul dan Shifa.


Di setiap episode, Nussa, Rara, beserta teman-temannya akan memberi contoh perilaku sesuai ajaran agama Islam, seperti selalu berbuat kebaikan.

Nussa merupakan animasi karya Indonesia yang pernah memperoleh beberapa penghargaan tingkat nasional, seperti Program Favorit Anak-Anak di Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2019 dan Production House Inspirasi Pemuda Indonesia di Anugerah Syiar Ramadhan 2019.

Suara karakter Nussa dan Rara diisi oleh Muzakki Ramdhan dan Aysha Razaana Ocean Fajar. Banyak episode-episode baru yang bakal tayang perdana di layar televisi selama bulan Ramadan.

Serial animasi NUSSA akan tayang dua kali setiap hari di TRANS TV mulai Jumat, 24 April pukul 04.30 WIB dan 16.30 WIB. (chri/has)