Sinopsis Doctor Foster, Drama Diadaptasi World of the Married

CNN Indonesia | Senin, 27/04/2020 16:33 WIB
Adegan Doctor Foster. Kian menjadi perbincangan, drama Korea bertajuk The World of the Married sebenarnya diadaptasi dari serial Doctor Foster. (Dok. Drama Republic via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kian menjadi perbincangan, drama Korea bertajuk The World of the Married sebenarnya diadaptasi dari serial Inggris, Doctor Foster. Berikut sinopsis serial soal pernikahan dan perselingkuhan tersebut.

Serial Doctor Foster berfokus pada cerita tentang Dr. Gemma Foster (Suranne Jones) yang mencurigai suaminya berselingkuh.  Setelah ia mengikuti beberapa jalur penyelidikan, hidupnya pun berantakan.

Pernikahan Dr. Foster berujung pada perceraian dan pertikaian tak berkesudahan dengan sang mantan suami, Simon (Bertie Carvel). 


Keduanya memperebutkan hak asuh anak mereka, Tom Taylor. Tom semula tinggal bersama sang ibu. Namun, dua tahun kemudian, tepatnya usai ayahnya kembali dengan kekasih baru, Kate, Tom pun memilih tinggal bersama sang ayah.

Perkara Tom tinggal dengan siapa menjadi masalah yang berlarut-larut antara Simon dan Dr. Foster. Pada akhirnya, Tom memilih pergi dan menghilang dari kehidupan orang tuanya.

Di sisi lain, tabiat buruk Simon kian parah. Hal yang dulu dialami Dr. Foster, kini juga menimpa Kate.

Menurut laporan, alur cerita ini terinspirasi dari mitos kuno Medea, seorang istri yang dikhianati lalu meracuni pengantin baru suaminya dan membunuh anak-anak mereka. 

Secara umum, drama ini mendapat sambutan besar di awal penayangan. Episode pembuka mendapatkan ulasan positif para kritikus, termasuk dari The Guardian yang menyebutnya sebagai "potret mencengkeram pernikahan yang perlahan-lahan diracuni."

Dalam sebuah ulasan, Telegraph memberi drama tersebut empat dari lima bintang dan menggambarkannya sebagai drama yang membuat "gigit kuku."
Adegan Doctor Foster.Salah satu adegan di Doctor Foster. (Dok. Drama Republic via IMDB)
Namun seiring cerita berjalan, sejumlah kritikus mengeluhkan "plot yang absurd" dan kekurangan "logika emosional."

Doctor Foster adalah seri yang ditulis oleh Mike Bartlett dan disutradarai oleh Tom Vaughan untuk musim pertama dan Jeremy Lovering untuk musim kedua. 

Meski mengadaptasi cerita Doctor Foster, sutradara The World of the Married, Mo Wan-il, mengatakan bahwa drama miliknya menyajikan hal berbeda.

Jika Doctor Foster berfokus pada kehidupan pemeran utama, The World of the Married menunjukkan campuran emosi di sekitar pemeran utama dan orang-orang di sekelilingnya.

[Gambas:Video CNN]

Dengan dasar itu pula, judul drama tersebut juga berbeda, yakni The World of the Married. Drama tersebut memang mengisahkan perselingkuhan yang terjadi dalam pernikahan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae-Oh (Park Hae-joon).

Namun, mereka juga dikelilingi beberapa suami-istri lainnya yang ternyata menyimpan misteri dan rahasia, seperti pasangan Ko Ye-rim (Park Sun-young) dan Son Je-hyuk (Kim Young-min), serta pasangan Uhm Hyo-jung (Kim Sun-kyung) dan Yeo Byeong-kyu (Lee Kyoung-young).

Tak hanya itu, sutradara Mo bersama penulis Joo Hyun juga ingin menggambarkan kondisi pernikahan yang sesungguhnya tanpa batasan sama sekali di episode-episode awal.

Enam episode awal serta babak kedua atau 8 episode terakhir The World of the Married pun diberi klasifikasi penonton 19 tahun ke atas khusus dewasa. (agn/has)