Lima Rekomendasi Podcast di Bulan Ramadan

CNN Indonesia | Selasa, 28/04/2020 08:31 WIB
Ilustrasi podcast aplikasi spotify. CNN Indonesia/Bisma Septalisma Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendengarkan podcast atau siniar bisa menjadi salah satu opsi untuk mengisi waktu senggang di tengah masa pandemi Covid-19. Pilihan ini kian menarik karena selama bulan suci, sejumlah podcaster menyajikan konten khusus Ramadan.

Beberapa podcaster meramu konten fiksi bak drama radio yang berisi kisah-kisah kala Ramadan. Ada pula yang membuat konten mengenai kegiatan-kegiatan di bulan suci ini.

Berikut rekomendasi lima podcast yang bisa dinikmati selama Ramadan:


Rapot - Mau Gak Mau

Rapot mengeluarkan seri podcast drama khusus Ramadan bertajuk Mau Gak Mau. Berbagai kisah dalam konten tersebut terinspirasi dari kejadian nyata yang dialami empat personel Rapot.

Dalam penggarapan Mau Gak Mau, Rapot bekerja sama dengan penulis naskah Tumpal Tampubolon. Mereka juga bekerja sama dengan sound engineer untuk memoles konten dengan efek.

[Gambas:Instagram]

Makna Talks - Kelas Puber

Sama seperti tahun lalu, Makna Talks kembali dengan konten khusus bulan Ramadan. Konten ini bertajuk Kelas Puber yang mengisahkan tentang kelas online.

Dalam kelas ini, ada satu dosen bernama Ray dan empat mahasiswa dengan sifat yang sangat berbeda. Episode ini tayang setiap pukul 03:00 WIB dan bisa menjadi teman sebelum sahur.

[Gambas:Instagram]

Box2Box & Netflix Indonesia - Ramadan Pak Budi

Bulan Ramadan kali ini, Box2Box Media Network bekerja sama denga Netflix Indonesia untuk membuat konten khusus bulan Ramadan. Konten seri drama ini diberi tajuk Ramadan Pak Budi.

Konten ini bercerita tentang Pak Budi (Pritt Timothy) yang berduka karena istrinya meninggal. Ia ingin kembali dekat dengan kedua putrinya, Dinda (Ucita Pohan) dan Laras (Salmaa Chetizsa), yang sangat sibuk.

Untuk mengiringi kisah mereka, Netflix dan Box2Box Media Network menggandeng Ramondo Gascaro sebagai peramu musik latar.



Kaskus Podcast - 2 Doa 1 Dunia

Kaskus Podcast bekerja sama dengan HIVI untuk membuat konten seri drama siniar khusus Ramadan bertajuk 2 Doa 1 Dunia. Drama ini terinspirasi dari lagu HIVI yang bertajuk Bumi dan Bulan.

Konten ini menghadirkan aktris Rachel Amanda sebagai Bulan dan musisi sekaligus aktor Calvin Jeremy sebagai Bumi. Drama yang rilis setiap pukul 17:00 WIB ini ditulis Gina S Noer dan Wahana Kreator.

[Gambas:Instagram]

Podkesmas Ramadhan

Berbeda dengan yang lain, Podkesmas tidak membuat konten drama. Mereka masih membicarakan kesehariam, tapi dikaitkan dengan bulan Ramadan.

Sudah tiga episode dengan mayoritas membahas hal-hal yang tidak bisa leluasa dilakukan di bulan Ramadan, seperti hubungan seksual dengan pasangan atau melihat foto memancing nafsu di instagram.

[Gambas:Instagram]

(adp/has)