Didi Kempot Tinggalkan 'Sobat Ambyar' Usai Syuting Rampung

CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2020 18:12 WIB
Penyanyi kenamaan Didi Kempot turut menjadi salah satu tamu yang hadir di resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot diketahui tengah terlibat dalam pembuatan sebuah film bertajuk Sobat Ambyar. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot diketahui tengah terlibat dalam pembuatan sebuah film bertajuk Sobat Ambyar. Kini, kru dan segenap pemain berduka atas kepergian Didi.

Produser MAGMA Entertainment, Linda Gozali menyampaikan pihaknya merasa kehilangan sekaligus terhormat sempat bekerja sama dengan Didi Kempot yang juga duduk sebagai produser dalam film itu.

MAGMA Entertainment sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menaungi produksi film Sobat Ambyar bersama Ideosource Entertainment, Rapi Films, Paragon Pictures, Pabrik Fiksi, dan Caravan Studio.


"Saya mewakili semua pihak yang terlibat dalam penggarapan film 'Sobat Ambyar' mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Didi Kempot," ujar Linda dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (5/5).

"Kami merasa sangat terhormat bisa bekerja sama dengan beliau untuk menghasilkan sebuah karya," lanjutnya.


Sobat Ambyar merupakan film yang disebut menjadi persembahan dari Didi Kempot kepada para penggemarnya yang juga sekaligus menjadi inspirasi judul film ini. Lebih lanjut, Linda membuka sedikit tentang perkembangan proses produksi film tersebut.

"Terkait film Sobat Ambyar, proses syuting film sudah selesai dan tengah dalam tahap editing. Namun, sampai saat ini kami masih belum menentukan tanggal rilisnya," tambah Linda.

Selain pihak produser, duka juga dirasakan Asri Welas yang ikut dalam produksi film tersebut. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, Asri menyampaikan kesedihan sekaligus mengenang sosok Didi.

"Rasa hatiku sedih dan benar-benar ambyar. Baru selesai syuting film SOBAT AMBYAR bersama mas Didi sebelum terjadinya virus covid-19 ini," kata Asri Welas dalam unggahan di Instagram.


"Sangat mengagumi karya dan konsistennya mas Didi mempopulerkan tembang Jawa sehingga diterima dengan adik-adik milenial sobat ambyarku tercinta. Begitu rendah hati dan memberi semangat untuk terus berkarya kepada kita para seniman," lanjutnya.

"Selamat jalan mas Didi, Asri berdoa mas Didi mendapat tempat terbaik, karyamu selalu ada di hatiku," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Penyanyi kondang Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia di Solo pada usia 56 tahun, Selasa (5/5) pagi.

Menurut Kakak kandung Didi kempot, Lilik, Didi akan dimakamkan hari ini di Ngawi, Jawa Timur, dekat dengan makam kakak kandung Didi yang juga anggota Srimulat yakni almarhum Mamiek Prakoso.

Lilik turut mengungkapkan kronologi Didi sebelum meninggal, menurutnya Didi jarang memiliki keluhan sakit. Namun Selasa pagi, Didi sempat mengeluh panas, sehingga Lilik membawanya ke Rumah Sakit.

Didi Kempot adalah salah satu fenomena dalam musik Indonesia, terlepas dari namanya kian viral melambung dalam satu bulan terakhir. Musisi kelahiran 31 Desember 1966 ini sejatinya telah bermusik sejak 1984. Ia menjalani karier bermusik dari tahap yang amat bawah, menjadi pengamen.

Didi Kempot sudah menghasilkan puluhan album, setidaknya yang tercatat ada Stasiun Balapan (1999), Modal Dengkul, Tanjung Mas Ninggal Janji, Seketan Ewu, Plong (2000), Ketaman Asmoro (2001), Poko'e Melu (2002), Cucak Rowo (2003), Jambu Alas bersama Nunung Alvi (2004) dan Ono Opo (2005).

[Gambas:Video CNN]

(agn/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK