12 Tahun Ditunda, Buku Twilight Midnight Sun Dirilis Agustus

CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2020 22:55 WIB
Adegan dalam film Twilight. Penulis seri buku Twilight, Stephenie Meyer mengumumkan akan merilis buku baru berjudul Midnight Sun, 12 tahun setelah sempat ditunda karena bocor di internet. (Dok. Temple Hill Entertainment/Maverick Films/Imprint Entertainment/DMG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penulis seri buku Twilight, Stephenie Meyer mengumumkan akan merilis buku baru berjudul Midnight Sun, 12 tahun setelah sempat ditunda karena bocor di internet. Buku itu merupakan sisi lain dari saga Twilight yang terkenal.

Sebelum mengumumkan secara resmi, Meyer sempat memberi isyarat dengan penghitung mundur di laman situsnya sejak sepekan lalu.

"Saya sangat senang akhirnya mengumumkan bahwa Midnight Sun akan rilis pada 4 Agustus," kata Meyer, dalam siaran video yang direkam di Good Morning America.


"Ini saat yang gila sekarang dan saya tidak yakin itu adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan buku ini, tetapi beberapa dari Anda telah menunggu begitu lama sehingga tampaknya tidak tepat untuk membuat Anda menunggu lagi," tambahnya.

Penerbit buku itu menyebut Midnight Sun menunjukkan Meyer membawa cerita "mitos klasik Hades dan Perephone" untuk kisah romansa remaja manusia Bella Swan dan vampir Edward Cullen. Buku ini sendiri akan bercerita dari sudut pandang Edward Cullen.

"Kisah yang tak terlupakan ini, seperti yang diceritakan melalui mata Edward berubah menjadi gelap dan baru. Bertemu dengan Bella yang cantik dan misterius adalah momen yang paling menarik dan menakutkan yang pernah di alami dalam hidupnya yang panjang sebagai vampir," kata penerbit, dikutip dari The Guardian.

NEW YORK, NY - AUGUST 12: Author and Producer Stephenie Meyer attends The Cinema Society with Alice and Olivia screening of Sony Pictures Classics' Penulis seri buku Twilight, Stephenie Meyer mengumumkan akan merilis buku baru berjudul Midnight Sun, 12 tahun setelah sempat ditunda karena bocor di internet. (AFP/Andrew H. Walker)

"Ketika kami mempelajari secara detail yang lebih menarik tentang masa lalu Edward dan kerumitan pemikiran batinnya, kami memahami mengapa ini adalah perjuangan yang sulit dalam hidupnya. Bagaimana dia bisa membiarkan dirinya jatuh cinta pada Bella ketika dia tahu bahwa dia akan membahayakan hidupnya?" lanjut pernyataan tersebut.

Pada 2008, naskah Midnight Sun sempat bocor secara ilegal di internet. Hal itu membuat Meyer begitu kecewa dan memutuskan untuk menunda proyek tersebut.

"Ini adalah pelanggaran besar terhadap hak-hak saya sebagai penulis, belum lagi saya sebagai manusia," katanya kala itu.

Seri empat buku Twilight sebelumnya telah terjual lebih dari 100 juta kopi, dengan adaptasi lima film yang meraih pendapatan total sebesar US$3,3 miliar.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]