Kim Dong-hee Nilai Extracurricular Mirip Kasus Nth Room

CNN Indonesia | Jumat, 08/05/2020 15:52 WIB
Kim Dong-hee di Extracurricular Kim Dong-hee menilai drama terbarunya, Extracurricular, serupa dengan kasus pelecehan seksual Nth Room meski serial ini rampung sebelum kasus itu terkuak. (dok. Netflix via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Kim Dong-hee menilai drama terbarunya, Extracurricular, serupa dengan kasus pelecehan seksual Nth Room. Extracurricular menceritakan seorang siswa yang terjebak dalam bisnis prostitusi demi mendapatkan uang untuk mencapai keinginannya.

"Saya mulai merasakan hal tersebut. Itu terasa aneh," kata Kim Dong-hee.

"Tapi Sutradara mengatakan ini merupakan cerita yang harus diberitahu kepada banyak orang. Jadi saya turut merasakan hal tersebut," tuturnya.


Beberapa anak muda di dalam serial Extracurricular berperan sebagai perantara prostitusi anak di bawah umur. Hal tersebut serupa dengan kasus Nth Room yang sempat menghebohkan Korea Selatan sebab sekitar 16 anak di bawah umur menjadi korban eksploitasi seksual.

Tak hanya itu, salah satu operator atau lebih tepatnya oknum pencari korban pelecehan seksual juga merupakan pelajar yang kini telah ditahan polisi.

Extracurricular tayang 29 April 2020. Namun, proses syuting telah diselesaikan sejak Agustus. Sehingga, para pemain dan kru serial kaget ketika mengetahui kasus Nth Room terkuak pada Maret 2020.

"Saya sangat terkejut ketika mengetahui hal yang seharusnya tak terjadi di dunia nyata itu terungkap. Mungkin ada beberapa hal yang bersinggungan dengan serial ini. Saya harap masyarakat jadi tertarik dengan hal tersebut," ucap Kim Dong-hee.

Sejak membaca naskah Extracurricular dan mengetahui kasus Nth Room, Kim Dong-hee berpendapat orang tua atau orang dewasa harus lebih memperhatikan perkembangan anak remaja lebih lagi. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang mendorongnya terlibat dalam serial Extracurricular.


"Saya bohong apabila mengatakan yakin untuk mengambil peran di sini. Extracurricular memiliki skenario dan cerita yang paling mengejutkan. Saya mencoba untuk tidak terlalu mendalami peran melainkan mencoba mengerti," kata aktor kelahiran 13 Juni 1999 ini.

Apabila Nth Room kini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut, Extracurricular malah memiliki akhir cerita yang membuat penonton banyak bertanya-tanya. Tak hanya penonton, Kim Dong-hee mengaku sangat penasaran dengan akhir karakternya.

Ia tak menutup kemungkinan Extracurricular akan berlanjut ke musim kedua. Namun, menurutnya hal tersebut merupakan keputusan penulis.

"Saya harus bertanya kepada penulis terlebih dahulu mengenai musim kedua. Saya memikirkan banyak opsi cerita untuk Ji Soo (karakter Kim Dong-hee)," katanya seperti dilansir Newsen via Naver.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK