Suho EXO Resmi Mulai Wajib Militer Hari ini

CNN Indonesia | Kamis, 14/05/2020 17:17 WIB
Suho EXO Suho EXO resmi memulai wajib militer pada Kamis (14/5). Penyanyi bernama lengkap Kim Jun-myeon ini merupakan member ketiga EXO yang menjalani wajib militer. (Dok. Courtesy of SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suho EXO resmi memulai wajib militer pada Kamis (14/5). Penyanyi bernama lengkap Kim Jun-myeon ini merupakan member ketiga EXO yang menjalani wajib militer.

Melansir Newsen via YouTube, Suho memulai wajib militernya secara diam-diam. Ia diterima langsung bagian kerja sama militer demi alasan keamanan serta kesehatan banyak orang.

Beberapa anggota EXO, yakni Chanyeol, Chen, Kai, Baekhyun, dan Sehun turut mengantarkan Suho sebelum wajib militer. Momen ini terlihat dari foto yang diunggah EXO ke Lysn, aplikasi resmi fan.


Sementara itu, Lay EXO turut mengunggah foto tersebut di fitur story di Instagram hari ini.

Beberapa jam sebelum memulai wamil, Suho sempat mengunggah lightstick EXO di akun resmi Instagram-nya.

"WE ARE ONE EXO, Let's  Love," tulis Suho.

[Gambas:Instagram]

Sebelum wamil, Suho merilis Self Portrait, album mini perdananya sebagai solois pada 30 Maret. Dalam album mini itu, penyanyi kelahiran 22 Mei 1991 ini menceritakan delapan tahun perjalanan di industri musik Korea Selatan.

Sebagian besar kisah itu ditampilkan dalam lagu utama, Let's Love. Lagu itu menonjolkan keberanian untuk mencintai meski perasaan tersebut sulit diungkapkan.

Sebagai refleksi delapan tahun berkarier, Suho terlibat dalam penulisan lirik seluruh lagu album mini tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu sarana untuk berkomunikasi lebih dalam dengan para EXO-L.

"Saya ingin berkomunikasi dengan EXO-L (fan EXO) dan lebih banyak orang melalui lirik yang saya tulis dengan tulus," kata Suho.

[Gambas:Youtube]

Selain Suho, dua anggota EXO lainnya juga kini masih menjalani wajib militer. Kim Min-seok atau Xiumin merupakan member tertua EXO dan yang pertama menjalani wamil pada 7 Mei 2019.

Setelah itu, Do Kyung-soo atau akrab disapa D.O menjadi member kedua yang menjalani wajib militer pada 1 Juli 2019. (chri/has)