Ariana Grande Ungkap Alasan Hindari Sorotan Media

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 16/05/2020 04:30 WIB
US singer Ariana Grande attends Billboard's 13th Annual Women In Music event at Pier 36 in New York City on December 6, 2018. (Photo by Angela Weiss / AFP) Ariana Grande mengakui bahwa dirinya kerap menjadi bahan pelintiran dari wawancara yang menuai komentar sinis. (Angela Weiss / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ariana Grande mengungkapkan alasan mengapa dirinya, beberapa waktu lalu, menghindari sorotan dan media. Ia juga mengungkapkan ketidaksukaannya ketika ia dikomentari sebagai "diva".

Hal itu ia ungkap kala berbincang dengan Zane Lowe di Apple Music. Ia juga menyebut bahwa seringkali hasil wawancara yang ia lakukan ditaggapi berbeda oleh orang lain.

"Saya berhenti melakukan wawancara untuk waktu yang lama karena saya merasa kapanpun saya merasa masuk dalam sebuah posisi ketika seseorang berusaha mengatakan sesuatu untuk umpan klik atau memelintir ucapan saya, saya akan membela diri," kata Ariana Grande.


"Dan kemudian, orang-orang akan berkata 'Oh, dia diva'. Saya merasa itu sama sekali tak masuk akal," lanjutnya.

Grande kemudian menyebut komentar orang itu membingungkan dirinya. Menurutnya, ia hanya berusaha menunjukkan "opini atas sesuatu" terutama terkait seni atau kariernya.

Bagi Grande, situasi yang ia alami tersebut tak terjadi pada musisi atau selebritas pria.

"Dulu, selalu dimanipulasi dan berubah menjadi hal yang negatif, yang mana saya tak melihat itu pada pria. Selalu ketika pria mengungkapkan pendapat atau membela dirinya atau mengarahkan sesuatu dan memberikan catatan pada suatu hal, mereka dianggap brilian. Dan mereka genius," kata Grande.

"Namun, itu tak sama dengan wanita, yang saya harap kita bisa memperbaiki hal tersebut. Dan tentu saja tidak di selalu terjadi. Tidak selalu seperti itu. Tapi itu membuat, kau ingin ketenangan sedikit," lanjutnya.

Grande kemudian mengatakan dia kini sedang mencoba untuk tidak peduli atas berbagai komentar orang yang mencoba memengaruhinya. Hal itu ia akui karena lelah melihat perempuan selalu dibungkam.

Meski mengakui kejadian itu tak selalu terjadi, ia tetap merasa hal tersebut adalah hal yang serius.

"Namun saya mencoba untuk masa bodoh dan lepas dari trauma tersebut. Karena saya ada banyak hal untuk dikatakan, dan saya senang berbicara dengan orang lain," kata Ariana Grande.

"Dan saya ingin melakukan wawancara dan berbagi dengan orang lain, dan tak takut menjadi diri saya sendiri. Dan saya sedang berusaha menjadi seperti itu," lanjutnya, dikutip dari ET.

Pada Jumat (8/5) lalu, Justin Bieber dan Ariana Grande merilis lagu duet pertama mereka, Stuck with U pada Jumat (8/5). Perilisan ini dibarengi dengan peluncuran video musik yang berkolaborasi dengan penggemar keduanya.

Sejumlah seleb juga nampak dalam video itu, seperti Gwyneth Paltrow, Lil Dicky, Michael Bublé, Ashton Kutcher, Mila Kunis, dan Jaden Smith.

Dalam keterangannya, lagu ini dibuat untuk menanggapi krisis Covid-19 dan kelak hasil penjualan lagunya disumbangkan ke First Responders Children's Foundation. (end)

[Gambas:Video CNN]