Amal, Two Door Cinema Club Aransemen Ulang Lagu John Lennon

CNN Indonesia | Sabtu, 16/05/2020 05:25 WIB
Irish band Two Door Cinema Club performs during the Rock-en-Seine music festival in Saint-Cloud near Paris on August 26, 2016. (Photo by BERTRAND GUAY / AFP) Two Door Cinema Club merilis aransemen ulang lagu karya John Lennon bertajuk Isolation untuk penggalangan dana bagi kaum rentan di tengah wabah virus corona. (AFP/Bertrand Guay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unit indie rock asal Irlandia, Two Door Cinema Club, merilis hasil aransemen ulang lagu karya John Lennon yang bertajuk Isolation untuk penggalangan dana bagi kaum rentan di tengah wabah virus corona.

Diambil dari album solo perdana Lennon, hasil aransemen ulang lagu Isolation tersebut tersedia di berbagai layanan streaming, termasuk Spotify, juga kanal YouTube resmi Two Door Cinema Club.

Dalam keterangan laman YouTube, Two Door Cinema Club menuliskan bahwa semua hasil dari lagu ini akan disalurkan ke Extern, yayasan kemanusiaan yang berbasis di Irlandia.


[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, mereka sudah berhasil mengubah hidup 20 ribu orang dengan berbagai cara. Kini, mereka membantu individu dan keluarga yang terisolasi dan rentan di tengah wabah virus corona.

Pemain bass Two Door Cinema Club, Kevin Baird, mengatakan bahwa ia meramu lagu tersebut di studio di rumahnya selama masa swakarantina di tengah pandemi Covid-19.
Baird tergerak untuk menyalurkan sumbangan ke Extern setelah bertemu dengan para staf yayasan tersebut pada tahun lalu.

"Saya terkagum dengan upaya luar biasa mereka, terutama dalam menyelamatkan hidup dengan memberikan naloxone ke mereka yang mengalami overdosis opioid," tutur Baird.

Ia kemudian berkata, "Extern bekerja keras untuk melindungi dan memberi kepada siapa pun yang membutuhkan di Irlandia, baik utara maupun selatan. Mereka benar-benar menyelamatkan hidup." (has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK