Motor Bertanda tangan Jokowi Dilelang di Konser Musik Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 16/05/2020 15:12 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Istana Bogor/FOTO: Muchlis-Biro Pers dan Sekretariat Presiden Motor Gesits yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo akan dilelang untuk membantu masyarakat terdampak covid-19. (Muchlis-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo akan dilelang dan dijadikan donasi dalam konser virtual yang akan diselenggarakan TVRI pada Minggu (17/5).

Hasil lelang akan didonasikan kepada pekerja seni dan masyarakat yang terdampak wabah virus corona.

"Pak presiden juga mendukung, dengan tanda tangan sebuah motor dan motornya akan dilelang besok, dan hasilnya akan diserahkan ke pekerja seni serta masyarakat yang terdampak," kata Ketua Umum Yayasan Generasi Lintas Budaya Olivia Zalianty dalam konferensi pers di BNPB, Sabtu (16/5).


Olivi mengungkapkan lelang motor bertanda tangan Jokowi itu menjadi bagian utama dalam konser virtual.

Konser bertajuk 'Berbagi Kasih' itu akan disiarkan secara langsung di TVRI mulai pukul 19.30 WIB. Konser virtual ini juga akan di-relay ke delapan televisi swasta di Indonesia.

"Konser ini dikerjakan bersama Gugus Tugas, Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), dan seluruh delapan lembaga negara akan menggelar konser Berbagi Kasih," jelasnya.

Olivia menambahkan tujuan konser ini awalnya ditujukan untuk para pekerja seni yang tidak memiliki kegiatan di tengah pandemi corona, sehingga penghasilan mereka berkurang.

"Dengan konser ini kita membuat tetap ada kegiatan dan hasilnya nanti akan disumbangkan kepada seniman dan masyarakat yang terdampak corona," tuturnya. (dmi/jal)

[Gambas:Video CNN]