Prilly dan Keluarga Latuconsina Memaafkan Andre dan Rina Nose

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/05/2020 15:24 WIB
Prilly Latuconsina Prilly Latuconsina menyebut permintaan maaf Andre Taulany dan Rina Nose telah diterima oleh keluarga besarnya di Maluku. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Prilly Latuconsina mengaku bahwa permintaan maaf dari Andre Taulany dan Rina Nose atas kasus dugaan penghinaan marga Latuconsina, diterima oleh keluarga besar aktris tersebut di Kampung Pelau, Maluku.

"Kami mengerti bahwa Pak Andre dan Ka Rina tidak ada niat sedikitpun untuk menghina, apalagi menyinggung. Semua itu murni ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latu," kata Prilly dalam unggahan di Instagram Stories, Selasa (19/5).

Prilly menyebut, berdasarkan informasi yang ia terima, pihak yang melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose berasal dari kampung yang berbeda dari keluarga besarnya.


"Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua yang juga bermarga Latu bisa sama-sama memaafkan di bulan yang suci ini. Apalagi bangsa ini sedang menghadapi Covid-19," kata Prilly.

Komedian Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik marga Latuconsina. Polda Metro Jaya membenarkan telah menerima laporan terhadap keduanya.

"Benar laporannya sudah masuk," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa (19/5).

Dalam laporan itu, pihak terlapor yakni Andre Taulany dan Rina Nose. Sedangkan pelapor, yakni Ruswan Latuconsina.

screenshot dari instagram story prilly latuconsinaPrilly Latuconsina menyebut permintaan maaf Andre Taulany dan Rina Nose telah diterima oleh keluarga besarnya di Maluku. (screenshot via instagram story @prillylatuconsina)

Pasal yang dilaporkan yakni soal dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dari informasi yang dihimpun, Andre dan Rina dilaporkan berkaitan dengan candaan yang mereka lontarkan dalam sebuah acara televisi.

Saat itu, Andre mempelesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi Prilly Latukondangan. Sedangkan Rina, mempelesetkan nama Prilly menjadi Prilly Latukontraksi.

Setelah kejadian itu, Andre Taulany dan Rina Nose sudah meminta maaf kepada Prilly Latuconsina. (end)