Deadpool 3 Disebut Tak Masuk Jadwal 5 Tahun MCU

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2020 07:02 WIB
Cuplikan Film Deadpool (2016) Kreator komik Deadpool, Rob Liefeld menyebut film ketiga tentang karakter ciptaannya itu tak akan ada setidaknya hingga lima tahun mendatang. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator komik Deadpool, Rob Liefeld menyebut film ketiga tentang karakter ciptaannya itu tak akan ada setidaknya hingga lima tahun mendatang.

Kala wawancara dengan io9, Liefeld menyebut ia mengetahui hal itu setelah melihat rencana film Marvel Cinematic Universe hingga lima tahun mendatang. Dalam daftar itu, ia tak menemukan Deadpool 3.

"Sebuah [rencana] film tidak akan dianggap serius hingga masuk ke dalam jadwal. Dan yang tidak disukai orang adalah bahwa saya telah menilai jadwal untuk sekitar lima tahun mendatang dan saya tak melihat Deadpool di dalamnya," kata Liefeld.


"Saya tak merasa film itu juga akan datang lebih awal," lanjutnya.

Liefeld kemudian menyinggung terkait komentar darinya yang pernah menyebut soal ketiadaan kepastian produksi Deadpool 3. Kala itu, komentar darinya disalahartikan sebagai 'sindiran' kepada Marvel.

"Apa saya tahu tak ada pergerakan untuk Deadpool 3 kini? Saya tahu itu. Apa itu mengganggu saya? Tidak sama sekali. Apa yang saya lakukan [kala itu] adalah saya menjawab pertanyaan dengan jujur, dan apa yang saya pelajari pekan ini hanyalah kebohongan," kata Liefeld.

"Beritahu orang segalanya yang manis-manis dan kalian akan lebih tenang karena masyarakat maunya dininabobokan. Karena beberapa orang berkata 'Ya, kami sedang mempersiapkannya', itu kode 'tidak ada perkembangan'." lanjutnya.

Variety mengabarkan bahwa ketika Disney membeli 20th Century Fox pada 2019, akuisisi itu termasuk dengan hak cipta atas karakter X-Men dan Deadpool, yang filmnya sukses pada 2016 dan 2018.

Sementara itu, pada San Diego Comic Con tahun lalu, bos Marvel Kevin Feige mengumumkan ada sejumlah rencana yang sedang dikerjakan untuk membawa X-Men ke MCU. Namun ia tak memberikan keterangan lebih detail terkait hal tersebut.
Infografis Jadwal Baru Film Disney dan Marvel Phase 4Foto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Infografis Jadwal Baru Film Disney dan Marvel Phase 4
Hingga kini, rencana MCU yang sudah diumumkan mencakup Black Widow, The Eternals, Shang-Chi, Blade, sekuel Doctor Strange, Thor 4, dan sekuel Spider-Man: Far From Home.

Variety menyebut film dengan rating R atau dewasa seperti Deadpool akan jadi keputusan rumit untuk diakomodasi oleh Disney yang menaungi film superhero untuk 13 tahun ke atas.

Meski begitu, Liefeld menduga ada cukup banyak perhatian atas karakter tersebut hingga Marvel harus mengagendakan saga ketiganya sesegera mungkin.

"Segalanya bagi saya adalah kalian mendapatkan akses untuk waralaba ini, jadi prioritas," kata Liefeld.

"Bukannya saya bersikap sok, yang saya maksudkan adalah ini merupakan komoditas yang berharga. Saya juga memiliki tiga remaja dan saya melihat betapa cepat minat mereka berkembang dan pergi dan betapa segalanya berlomba mendapatkan perhatian mereka sepanjang waktu." lanjutnya. (end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK