Dita Karang, Dari Fan 2NE1 Jadi Personel Girlband Korsel

CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2020 15:27 WIB
Dita Karang Dita Karang menempuh perjalanan panjang sebelum debut bersama SECRET NUMBER, menjadikannya orang Indonesia pertama yang masuk girlband Korea Selatan. (Dok. Instagram Dita Karang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dita Karang sudah menempuh perjalanan panjang sebelum debut bersama SECRET NUMBER, dan menjadi orang Indonesia pertama yang masuk girlband Korea Selatan.

Dalam konser debut SECRET NUMBER pada Senin (19/5), Dita menceritakan sedikit perjalanan hidupnya. Ia mengaku sudah memupuk mimpi menjadi anggota girlband sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Saya kerap menyanyikan ulang lagu 2NE1. Sejak saat itu, saya mulai menyukai K-Pop dan ingin terus tampil di atas panggung," kata Dita.


Mimpi itu perlahan menjadi nyata ketika Dita kuliah di New York, Amerika Serikat. Saat itu, Dita mengikuti akademi tari karena menyukai K-Pop. Ia lantas mengikuti audisi.

"Saya mengikuti audisi dan lolos seleksi," kata Dita sembari tertawa kecil.

Dita kemudian menceritakan pengalamannya selama menjadi personel SECRET NUMBER, di mana ia berperan sebagai main dancer.

Salah satu bagian tari yang ia ingat adalah ketika harus menggerakkan kepala ke kanan dan kiri. Menurutnya, gerakan itu seperti bola ping pong sehingga dinamakan ping pong dance.

Lebih lanjut, Dita juga mengetahui bahwa saat ini ia menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Dita mengaku dapat kabar dari kerabatnya bahwa hampir setiap hari ada pemberitaan tentang dirinya.

"Banyak penggemar yang mendukung saya melalui media sosial. Saya akan melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan mereka," kata Dita.

[Gambas:Youtube]

(adp/has)