5 Rekomendasi Film Libur Lebaran di Rumah

CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2020 14:04 WIB
film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Dok: Falcon Indonesia Akhir Kisah Cinta Si Doel merupakan film ketiga sekaligus penutup dari serial Si Doel the Movie. (Dok: Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berbeda dari perayaan sebelumnya, Lebaran tahun ini akan lebih banyak kegiatan bersama keluarga di rumah mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereka. Sebagai pengisi waktu selama libur Lebaran, sejumlah film dapat dinikmati bersama keluarga.

Berikut 5 rekomendasi film kala merayakan Lebaran di rumah.

Akhir Kisah Cinta Si Doel


Akhir Kisah Cinta Si Doel merupakan film ketiga sekaligus penutup dari serial Si Doel the Movie. Film ini sekaligus menjadi penutup cerita dari kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab.

Kisahnya berfokus kala keluarga Doel menyambut kembalinya Sarah dan anaknya ke Jakarta, ketiganya harus membuat keputusan sulit yang akan mengubah takdir mereka.


Akhir Kisah Cinta Si Doel mulai tayang di Netflix pada 23 Mei mendatang.

[Gambas:Youtube]

Inside Out

Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Riley. Dia merasa gundah karena ayahnya memulai pekerjaan di ke San Francisco dan membuatnya ikut pindah dari Midwest.

Segala emosi yang Riley berada di bawah arahan Joy (Amy Poehler), Fear (Bill Hader), Anger (Lewis Black), Disgust (Mindy Kaling) dan Sadness (Phyllis Smith).

Emosi tersebut hidup di Markas Besar, pusat kendali dalam pikiran Riley, tempat mereka membantu menasihatinya melalui kehidupan sehari-hari. Ketika Riley dan emosinya berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di San Francisco, kekacauan terjadi di Markas Besar.

Inside Out telah tersedia di layanan streaming HBO GO.

[Gambas:Youtube]

Bumi Manusia

Bumi Manusia diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Kisahnya bercerita tentang Minke (Iqbaal Ramadhan), seorang pribumi yang bersekolah di HBS. Padahal pada masa itu, yang dapat masuk ke sekolah HBS adalah orang-orang keturunan Eropa.


Namun Minke, selain anak seorang bangsawan, ia juga pribumi yang pandai dan sangat piawai menulis. Melihat kondisi di sekitar, ia tergerak untuk memperjuangkan nasib pribumi melalui tulisan. Minke menganggap tulisan membuat suaranya tidak akan padam ditelan angin.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini telah tersedia di Netflix dan Klik Film.

[Gambas:Youtube]

How To Train Your Dragon: The Hidden World

Film ketiga sekaligus penutup seri How To Train Your Dragon ini bercerita tentang petualangan yang membawa Toothless, naga berjenis Night Furry langka milik Hiccup (Jay Baruchel) menemukan naga yang sejenis dengannya. Naga itu berjenis Light Furry, berwarna putih dan anggun.

Mereka kemudian menelusuri negeri tersembunyi yang penuh dengan kekuatan mistik. Film ini telah tersedia di layanan streaming HBO GO.

[Gambas:Youtube]

Kim Ji-Young, Born 1982

Film ini diangkat dari novel berjudul serupa karya Cho Nam-ju. Novel dan film Kim Ji-young, Born 1982 sama-sama memicu kontroversi di Korea Selatan. Kedua karya tersebut dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan.

Kisahnya menceritakan seorang wanita bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.


Sebagai wanita Korea biasa di usia 30-an, Kim Ji-young seringkali merasa berat menjalani keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga.

Meski kini menikah dengan pria yang dicintai, dia harus berusaha keras membesarkan anak perempuan mereka, hal yang membuatnya menanggalkan banyak hal dalam hidup. Kim Ji-Young: Born 1982 dapat disaksikan di layanan streaming Viu dan Vidio.

[Gambas:Youtube]


(agn/end)