Konser Amal Takbiran Iwan Fals Ditunda Jadi 26 Mei

CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2020 12:13 WIB
Iwan Fals tampil secara mendadak di Synchronize Fest 2019. Musisi senior yang tidak dijadwalkan tampil ini menggantikan penampilan NDX AKA yang tidak tampil Iwan Fals menunda konser takbiran menjadi 26 Mei. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Iwan Fals menunda konser amal takbiran yang seharusnya diselenggarakan pada Sabtu (23/5) malam. Dalam cuitan terbaru, Iwan Fals mengumumkan penundaan konser untuk memberikan ketenangan batin jelang Lebaran.

"Agar memberikan pengalaman batin yang lebih tenang dan berarti dalam suasana hari yang fitri ini, tanpa mengurangi rasa hormat dan rasa rindu kalian kepada Iwan Fals mohon maaf kami memindahkan tanggal konser menjadi 26 Mei," tulis Iwan Fals.

Dengan demikian, penggemar Iwan Fals bisa bisa menyaksikan penampilan musisi senior tersebut pada Selasa (26/5) pukul 20.00 di sini.




Sebelumnya, Iwan Fals berencana menggelar konser amal untuk memeriahkan takbiran dari rumah. Kala itu, ia menyampaikan bakal menghibur penggemar dari rumah.

"Saya dari rumah akan konser amal takbiran. Teman-teman di rumah, kita takbiran bareng-bareng. Yang mau mudik tunda dulu ikuti anjuran pemerintah. Tetap bersabar, semangat dan jangan pernah menyerah," kata Iwan Fals dalam video singkat.

Meski konser amal takbiran ditunda hingga pekan depan, Iwan Fals tetap mengimbau penggemar dan masyarakat Indonesia lainnya untuk takbiran dan menyambut Lebaran di rumah bersama anggota keluarga.

"Tetap sehat! Selamat Idulfitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin," tulis Iwan Fals.

Jelang Lebaran, pemerintah pusat dan daerah makin gencar mengimbau tidak mudik lokal dan takbiran di jalan demi menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. (chri/jal)

[Gambas:Video CNN]