The Willoughbys Ditonton 37 Juta Pengguna dalam 30 Hari

CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2020 15:00 WIB
The Willoughbys The Willoughbys menjadi salah satu film orisinal Netflix yang paling banyak ditonton dalam kurun 30 hari tahun ini, hingga mencapai 37,6 pengguna. (ok. Netflix via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Willoughbys menjadi salah satu film orisinal Netflix yang paling banyak ditonton dalam kurun 30 hari pada tahun ini, hingga mencapai 37,6 juta pengguna.

Capaian itu membuat The Willoughbys menempati posisi ketiga film orisinal Netflix yang paling banyak ditonton tahun ini setelah Extraction (90 juta) dan Spenser Confidential (85 juta).

The Willoughbys menceritakan empat Willoughbys bersaudara yang merasa kerap diabaikan orang tua. Mereka lantas berusaha menjadi yatim piatu dengan cara mengirimkan kedua orang tua mereka liburan ke kawasan ekstrem.


Dalam usaha itu, Willoughbys bersaudara menyadari arti dan peran keluarga yang sesungguhnya, termasuk mulai mengenal kasih sayang.  

Meski termasuk tinggi, capaian The Willoughbys masih di bawah Klaus. Film itu ditonton lebih dari 40 juta akun Netflix dalam 28 hari pertama.

Klaus juga film animasi orisinal Netflix yang tayang jelang akhir 2019. Film yang disutradarai Sergio Pablos ini menceritakan upaya Jesper sebagai anak dari pemilik kantor pos menyelesaikan tugas dari ayahnya.

Ia dikirim ke kota kecil di ujung dunia yang penduduknya sangat tidak ramah satu dengan lain. Tugas dari sang ayah terlihat mustahil diselesaikan.

[Gambas:Video CNN]

Hingga pada suatu hari, ia bertemu seorang pria tua berperawakan seperti Santa Claus yang dikenal banyak orang. Perkenalan itu membuatnya menyadari kehidupan dan perjuangan untuk orang dikasihi yang mampu mengubah situasi sekitar.

Jalan cerita yang sederhana berhasil membawa Klaus masuk daftar pendek nominasi film animasi terbaik Oscar 2020, tapi kalah dari Toy Story 4. (chri/has)