Tulus Rilis 'Adaptasi' Buat Lebaran di Tengah Pandemi

CNN Indonesia | Minggu, 24/05/2020 17:01 WIB
Penyanyi, Tulus saat mendapat delapan piala di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 melalui album MONOKROM. Ilustrasi musisi Tulus. (Dok. Tulus Company)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Tulus merilis lagu Adaptasi pada Minggu (24/5). Lewat unggahan di Instagram, Tulus mengungkapkan lagu tersebut sengaja dirilis untuk didengarkan bersama orang-orang terdekat kala Idulfitri di tengah pandemi virus corona.

Tulus lebih dulu mengunggah lirik Adaptasi sebelum merilis lagu tersebut di sejumlah platform streaming musik.

"Apa yang sedang kalian rasakan? Ini untuk didengarkan besok dengan semua yang disayang. Karya ini saya tulis beberapa hari lalu," tulis Tulus.


Lirik yang diunggah di Instagram tersebut dipuji sejumlah warganet, termasuk penyanyi Tika Panggabean. Ia menilai lirik Adaptasi sangat indah.

[Gambas:Instagram]

"Indah banget Tulus!" komentar Tika Panggabean dalam unggahan Tulus.

Setelah dirilis, Adaptasi jelas tak hanya memiliki lirik yang indah. Alunan gitar yang manis turut terdengar dalam lagu ini yang berpadu dengan suara khas Tulus.

Sejak awal hingga akhir, lagu tersebut bercerita mengenai waktu-waktu yang dihabiskan bersama orang terdekat dan disayang saat ini. Lagu itu juga mengajak pendengar saat ini untuk saling menjaga.

Lewat adaptasi, Tulus juga menunjukkan bahwa menghabiskan waktu hanya berada di rumah bersama orang-orang terkasih merupakan hal baik dan berharga.


"Semakin banyak waktu untuk bicara. Semakin kupaham harapmu apa. Semakin banyak waktu untuk bersama. Bersyukurku kau utuh jiwa raga," lirik Adaptasi.

Adaptasi juga menjadi single pertama yang dirilis musisi bernama lengkap Muhammad Tulus pada 2020. Ia sebelumnya merilis single Adu Rayu bersama Yovie Widianto serta Glenn Fredly. (chr/ayp)

[Gambas:Video CNN]