The Marshall Mathers Genap 20 Tahun, Eminem Akan Gelar Hajat

CNN Indonesia | Minggu, 24/05/2020 20:37 WIB
INGLEWOOD, CA - MARCH 11: Eminem performs onstage during the 2018 iHeartRadio Music Awards which broadcasted live on TBS, TNT, and truTV at The Forum on March 11, 2018 in Inglewood, California.   Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia/AFP Pada 20 tahun lalu, Eminem merilis Album The Marshall Mathers yang berhasil meraih penghargaan Grammy. (AFP/Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper asal Amerika Serikat, Eminem, mengumumkan akan menjadi tuan rumah dari pesta daring perayaan 20 tahun album ketiganya, The Marshall Mathers.

Gelaran online listening party alias podcast itu akan dilaksanakan Eminem pada Rabu (27/5).

Pengumuman itu diungkapkan pria usia 47 tersebut lewat akun media sosial Twitter, yang informasinya terhubung pada situs pribadinya.


'Masuk ke dalam situs [pribadi Eminem] untuk info lebih banyak tentang Perayaan 20 Tahun The Marshall Mathers LP,' demikian kicauan Eminem di Twitter pada Sabtu (23/5) hampir tengah malam.

Saat diakses pada laman dimaksud, tertera informasi bahwa Eminem akan menjawab langsung setiap pertanyaan fan yang disampaikan via live chat pada 27 Mei nanti.

The Marshall Mathers adalah album ketiga Eminem yang dirilis pada 23 Mei 2000. Album ini diproduseri Dr Dre, F.B.T, Mel-Man, The 45 King, dan Eminem.

Mengutip dari NME, album yang diambil dari nama asli Eminem, Marshall Bruce Mathers III, itu berhasil terjual hingga 1,78 juta salinan pada pekan pertama rilis di AS. Pencapaian itu pun merupakan rekor penjualan album tercepat di AS sebelum digeser album milik Adele pada 2014 lalu.

Tahun berikutnya setelah dirilis, album The Marshal Mathers ini didaulat penghargaan Grammy sebagai album rap terbaik. Album Eminem itu mengalahkan nomine lain seperti Party Up milik DMX dan Country Grammar milik Nelly.

Album yang direkam Eminem di dalam studio di Detroit, Amerika Serikat, itu berisikan 18 track--dan tambahan beberapa track lagi di edisi spesial lainnya.

Lagu yang populer di dalam album itu di antaranya adalah Stan (featuring Dido), The Real Slim Shady, dan Marshall Mathers.

Majalah musik Rolling Stone pada 2017 lalu menobatkan The Real Slim Shady sebagai nomor wahid dari 50 lagu terbaik Eminem. Sementara itu Stan ada di urutan kedua, dan Marshall Mathers ada di urutan ke-16. (kid/kid)

[Gambas:Video CNN]