Big Hit Resmi Akuisisi 'Rumah' SEVENTEEN dan NU'EST

CNN Indonesia | Senin, 25/05/2020 12:48 WIB
Big Hit Entertainment Ilustrasi. (Screenshot via facebook (Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Big Hit Entertainment resmi mengakuisisi Pledis Entertainment, agensi yang menaungi SEVENTEEN serta NU'EST.

Melalui sebuah pernyataan pada Seni (25/5), Big Hit Entertaintment mengumumkan bahwa mereka sudah menjadi pemegang saham terbesar Pledis Entertainment.

Dengan akuisisi ini, Produser Pledis Entertainment, Han Sung-soo, menjadi salah satu petinggi kreatif Big Hit. Tak hanya itu, artis-artis Pledis juga akan menerima dukungan sistem dan profesional dari jaringan serta sumber daya Big Hit.


Kendati demikian, Pledis Entertainment tetap akan beroperasi secara independen meski telah diakuisisi oleh 'rumah' BTS dan TXT tersebut.

"Saya senang bisa bergabung dengan Big Hit. Ini membuka kesempatan bagi artis-artis Pledis untuk melangkah maju. Saya menantikan masa depan dari hasil kombinasi kreativitas Pledis dan kekuatan Big Hit," kata Ha Sung-soo.

Kehadiran Pledis Entertainment juga disambut baik Big Hit. CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, mengatakan sangat bangga agensinya bisa berkolaborasi dengan Pledis.

"Kami akan tumbuh bersama melalui musik dan menciptakan sinergi di masa depan," tutur Bang Si-hyuk seperti dilansir DongA via Naver.

Pledis Entertainment saat ini menjadi rumah bagi sederet idol Korea, seperti NU'EST, SEVENTEEN, Nana, Bumzu, Kyulkyung, Yehana, dan Sung-yeon. Dulu, Pledis juga menjadi rumah bagi Son Dam-bi, After School, serta Pristin.

Sebelum resmi mengakuisisi Pledis, Big Hit Entertainment telah lebih dulu memastikan SEVENTEEN akan bergabung dalam Weverse, komunitas penggemar global yang mereka bentuk.

Pada 2019, Big Hit Entertainment juga mengakuisisi Source Musik. Mereka mengintegrasikan rumah dari GFriend tersebut sebagai anak perusahaan. (chri/has)