Baekhyun EXO Cetak Rekor Berkat Album Solo 'Delight'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 09:44 WIB
Baekhyun EXO Personel EXO Baekhyun memecahkan rekor berkat album solo terbaru "Delight" yang dirilis secara digital pada Senin (25/5) kemarin. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel EXO Baekhyun memecahkan rekor berkat album solo terbaru Delight yang dirilis secara digital pada Senin (25/5) kemarin.

Menurut Hanteo Chart, album tersebut laku terjual sebanyak 600.908 di pekan pertama dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kang Daniel dengan album Color On Me yang terjual 466.701.

Album Baekhyun sebelumnya, City Lights, juga hanya terjual 380.769 di pekan pertama.


Selain itu, Baekhyun juga telah memecahkan rekor untuk pra-penjualan album fisik Delight yang telah mencapai sebanyak 732.297 buah.

Perilisan versi digital Delight ini dibarengi dengan peluncuran lagu dan video musik untuk single berjudul Candy. Lagu tersebut bahkan berhasil menduduki posisi nomor satu di beberapa tangga musik Korea seperti Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

Baekhyun mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasihnya atas pencapaian itu lewat sebuah unggahan di akun Instagram.

"Saya sangat bersyukur... Aeris [sebutan pendek dari fan EXO], bersenang-senanglah," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Album Delights terdiri dari tujuh lagu yang memiliki nuansa musik R&B. Lewat album ini, Baekhyun mengungkapkan ingin memberikan kegembiraan kepada banyak orang yang mendengarkannya.

"Dan karena saya memiliki kekuatan supernatural 'light' dalam EXO, saya ingin memasukkan 'light' juga dalam judul album solo. Saya memilih 'Delight' untuk memberi kesan bahwa itu terhubung ke album debut solo saya 'City Lights,'" katanya dikutip dari Soompi.

Sementara itu lagu Candy dikomposori Mike Daley, Mitchell Owens, DEEZ, dan Adrian McKinnon, sementara liriknya ditulis oleg Kenzie. 

[Gambas:Youtube]

(agn/vws)

[Gambas:Video CNN]